IKAMA Kalbar Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ikatan Keluarga Madura atau IKAMA Kalbar, menyatakan dukungan kepada bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Minggu (12/11/2023).

Deklarasi ini dihadiri ratusan pengurus anak cabang dan ranting IKAMA Se-Kalbar. Ketua IKAMA Sunandar mengatakan, pasangan yang diusung koalisi PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo itu merupakan figur yang tepat memimpin bangsa ke depan. Mereka dikenal bersih dan berani.

"Kami melihat sosok Mahfud MD sebagai tokoh pemimpin negara yang bersih. Di tengah carut marut hukum di negara sekarang, Mahfud hadir menggulung kasus-kasus besar," kata Sunandar.

Di sisi lain, dipilihnya Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar menjadi kebanggaan masyarakat Madura. Karena karena itu, IKAMA memastikan akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

Sunandar juga menyebut, antusias masyarakat Madura dalam deklarasi itu sangat tinggi. Awalnya ia hanya menyiapkan 400 orang yang hadir. Namun, yang datang capai 700 tamu.

Sunandar pun optimis pasangan Ganjar-Mahfud dapat menang di Kalbar dan menang satu putaran di Pilpres. Baginya, optimisme ini tak berlebihan. Karena gelombang dukungan Ganjar-Mahfud terus muncul. Bahkan, terbaru dari kelompok pesantren di Kalbar.

"Untuk di Kubu Raya ada 84 pesantren, Mempawah 48 pesantren. Jika ditotal sudah 50 persen suara pesantren untuk Ganjar-Mahfud," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment