Komunitas Kayong Peduli Palestina Menggelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Palestina

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Komunitas Kayong Peduli Palestina menggelar aksi penggalangan dana untuk Palestina, dengan tema " #SAVEPALESTINA, Donasi For Gaza".

Aksi ini diikuti beberapa organisasi, aliansi serta forum, diantaranya Jurnalis Kayong Utara (JKU), PASKAS, KNRP, Anak Kaki Gunung Sembilan, Alda, KAMAL, SISPALA Land, Skuter, Pangkalan Receh, Pondok Kopi, Forum Simpang Tugu Peduli, All Bikers Kayong Utara, dan Forum Pemuda Kal-Bar lainnya.

Ketua Panitia penggalangan dana untuk Palestina M. Fauzi mengatakan ada beberapa bentuk kegiatan dalam penggalangan dana, diantaranya menggelar penjualan baju bekas pakai yang disedekahkan masyarakat, yang mana pakain tersebut dijual kembali, dan hasilnya didonasikan kepada warga di Palestina.

Selain itu, lanjut Fauzi, Komunitas Kayong Peduli Palestina juga menggelar aksi pengumpulan dana di depan Tugu Durian. Kemudian, pada esoknya, Minggu (12/11/2023) malam juga akan digelar teater di sekitar tugu durian, sekaligus penggalangan dana.

"Jadi kegiatan kita hari ini, terbentuk memang berangkat dari rasa peduli kita terhadap masyarakat Palestina yang memang saat ini kita lihat sangat memprihatinkan sekali. Kami tergugah untuk bersama - sama menggelar aksi penggalangan dana," ungkap Fauzi.

"Nah menariknya, dari beberapa bentuk penggalangan dana kami dari Kayong Peduli Palestina, selain menjual baju yang layak pakai untuk hasil penjualan kita donasikan kesana (Palestina), Kami juga mengadakan hiburan dramateater untuk menampilkan beberapa kondisi di Palestina," lanjutnya.

Ia berharap dengan aksi yang digelar selama 2 hari ini dapat mengumpulkan dana sumbangan masyarakat dengan maksimal, sehingga dana tersebut meringankan beban masyarakat di Palestina.

  Komunitas Kayong Peduli Palestina menggelar aksi penggalangan dana untuk Palestina, dengan tema " #SAVEPALESTINA, Donasi For Gaza
Komunitas Kayong Peduli Palestina menggelar aksi penggalangan dana untuk Palestina, dengan tema " #SAVEPALESTINA, Donasi For Gaza

Dana yang terkumpul tersebut diakui Fauzi akan disalurkan melaui lembaga resmi Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) yang sudah terpercaya.

"Kami dari Kayong Peduli Palestina sangat mengharapkan sumbangan dan donasi sedikit dari masyarakat yang memiliki keringanan hati dan rezeki untuk saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini sangat nampak jelas bagaimana anak-anak yang juga menjadi korban dari konflik antara Palestina dan Israel yang belum kunjung usai," tuturnya. (Fauzi). ***

Leave a comment