Buat Poster Disney Hanya dengan Upload Foto? Toonme Jawabannya: Tanpa Perlu Masukkan Prompt

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Hingga kini, poster animasi Disney kerap bertebaran di dunia maya. Kamu bisa membuatnya dengan bantuan aplikasi Toonme, yang tidak harus menuliskan deskripsi prompt.

Benar sekali, Toonme merupakan aplikasi kecerdasan buatan atau biasa disebut Artificial Intelligence (AI). Sehingga, kamu bisa membuat sebuah poster Disney sendiri dengan mengembangkan kreativitas.

Berbeda dengan jenis AI lainnya, Toonme tidak memerlukan perintah dalam bentuk prompt untuk membuat poster Disney. Kamu hanya perlu mengupload foto yang hendak diedit, barulah kemudian hasil animasi bisa didapatkan.

Pada minggu lalu, poster Disney Pixar memang menjadi perbincangan di media sosial. Banyak sekali yang merasa tertarik untuk mencoba langsung, dengan harapan bisa mengikuti trending yang sedang berkembang.

Sebelumnya, poster animasi ini biasa dibuat dengan bantuan aplikasi buatan Microsoft dan OpenAI, yakni Bing Image. Sayangnya, platform tersebut mengharuskan pengguna membuat perintah dalam bentuk kalimat terlebih dahulu.

Bagi sebagian orang yang belum familiar dengan prompt, aplikasi tersebut sering membuat penggunanya bingung. Oleh karenanya, banyak dari mereka tidak bisa mewujudkan keinginannya merasakan olahan foto AI.

Hal ini bisa dicarikan solusinya, salah satu jawabannya melalui aplikasi Toonme. Sebenarnya, platform satu ini juga bekerja melalui sistem Art Generator untuk menghasilkan sebuah karya.

Meski dan sistemnya cukup sama dengan Bing Image. Terdapat perbedaan yang signifikan antara keduanya, terlebih lagi aplikasi yang terakhir ini hanya berjalan melalui data image to image.

Dengan kata lain, pengguna tidak perlu memasukkan sebuah kata dalam kolom prompt agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Melainkan, dengan mengunggah foto yang diinginkan poster Disney bisa dimilikinya.

Cara Menggunakan Toonme.

Terdapat cara khusus untuk mengoperasikan Toonme. Hal ini disebabkan, platform AI pengedit foto ini tidak memerlukan olahan data dalam bentuk deskripsi perintah.

Agar dapat mengetahui trik lengkapnya, perhatikan langkah di bawah ini:

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Toonme di ponsel pengguna. Bagi pemakai Iphone, silahkan mendownload di Apps Store. Sedangkan Android, platform tersebut didapatkan di Play Store.
  2. Buka aplikasi Toonme yang sudah terinstal di dalam HP.
  3. Pada halaman pertama, klik menu 'Toon Effect'.
  4. Silahkan cari efek gambar yang paling mendekati dengan tema Disney Pixar.
  5. Selanjutnya, unggah foto yang tersimpan di dalam galeri ponsel agar bisa diedit.
  6. Foto yang sudah diunggah akan dibaca oleh aplikasi, tunggulah prosesnya.
  7. Hasil pengeditan otomatis akan muncul, bila prosesnya sudah selesai.
  8. Pengguna dapat mengedit kembali hasil pertama. Caranya, di halaman pratinjau klik 'Edit'.
  9. Silahkan edit bagian wajah atau badan tertentu, sehingga hasilnya dapat memuaskan.
  10. Agar hasilnya tidak hilang, klik 'Unduh'.

Demikianlah penjelasan mengenai aplikasi Toonme dan cara membuat poster Disney Pixar dengan bantuannya. Cukup mudah bukan? (Dzikrullah) ***

Leave a comment