Golkar Sanggau Optimis Hadapi Pemilu 2024, Siap Ambil Hati Rakyat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Gelar Rapat Kerja dan Rapat Pimpinan Daerah, DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau bertekad memenangkan hati rakyat, majukan indonesia. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Golkar pada Jum'at,( 27/10/2023).

Ketua DPD Partai Golkar Sanggau, Fransiskus Ason mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka konsolidasi di tingkat daerah untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Tujuan utama kegiatan hari ini dalam rangka konsolidasi partai, mempersiapkan pengurus dan para caleg menghadapi pemilu 2024," ujar Ason dalam pidato sambutannya, Jum'at (27/10/2023).

Ason menerangkan, dalam pesta demokrasi tahun depan DPD Golkar Sanggau menargetkan satu kursi DPR RI di Dapil 2, dua kursi untuk DPRD Provinsi dan untuk menang ke Kabupaten Sanggau ditargetkan sembilan Kursi DPRD Kabupaten.

"Saya yakin kita mampu, yang terpenting asas partai kita yaitu dekat dengan rakyat harus kita laksanakan," tegas Ason.

Berkaitan dengan pemenangan presiden dan wakil presiden, Ason sangat yakin jika partainya bersama koalisi mampu memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Sanggau.

"Saya yakin dan percaya untuk pilpres 2024 kita akan memenangkan Prabowo dan Gibran di Sanggau," katanya.

Selain itu, Maman Abdurrahman Ketua DPW Partai Golkar Kalimantan Barat saat diwawancarai mengatakan, secara nasional partainya memiliki tugas menggalang suara elektoral untuk kemenangan Prabowo-Gibran dengan persentase tujuh persen dari kondisi sekarang.

"Target nasional kite partai golkar itu menyumbang untuk kemenangan dan elektoral Pak Prabowo itu sekitar kurang lebih tujuh persen, tujuh persen elektoral dari kondisi sekarang," ungkap Mamam, yang juga kapasitasnya sebagai Ketua Bapilu Pilpres Partai Golkar.

Untuk di Kalimantan Barat, Maman meraba dengan melihat peta politik di kalbar saat ini minimal harus mampu mendulang suara 50 persen untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

Ditambahkannya, dengan program dan kerja para kader di semua tingkatan, Maman juga sangat yakin target kursi legislatif yang di harapkan sangat mungkin tercapai.

"Kalau melihat konfigurasi caleg-calegnya dan program-program yang sudah direalisasikan kawan-kawan golkar baik kabupaten, provinsi dan kami yang di RI insyaallah target itu tercapai," ujarnya. (ans). ***

Leave a comment