Lembaga Amil Zakat Nasional BMI Kalbar Terima SK dari Kemenag RI

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Munzalan Indonesia atau BMI gelar kegiatan penyerahan surat keputusan dari Menteri Agama RI, Kamis (26/10/2023) malam.

Kegiatan berlangsung di gedung serba guna Masjid Kapal Munzalan Jalan Sungai Raya Dalam Gang Imaduddin, Kabupaten Kubu Raya.

Penyerahan SK ini, merupakan suatu kebanggaan yang diperoleh. Pasalnya, Lembaga Amil Zakat Nasional ini merupakan satu-satunya di Kalimantam Barat.

"Untuk itu kami merasa bersyukur dan bahagia, tentunya dalam menjalan suatu amal soleh Baitulmaal Munzalan dari program Mesjid Kapal Munzalan," kata Sasongkojati, Direktur BMI dalam sambutannya.

Ia mengatakan, penyerahan SK lembaga amil zakat nasional ini adalah sebagai langkah awal untuk memulai.

"Mudah-mudahan dimulai dengan hal yang baik, ini menghasilkan karya yang jauh lebih baik," sambungnya.

Disamping itu, ia menerangkan bahwa untuk sumbangsih negeri, BMI memiliki take line, yaitu Syiar, Silahturahmi dan Kaloborasi (SSK).

Pengasuh Mesjid Kapal Munzalan, Utstadz Luqmanulhakim menambahkan bahwa program zakat ini merupakan salah satu program terbaik dimiliki Mesjid Kapal Munzalan.

"Saya harap dengan adanya penerimaan SK ini program kita dapat lebih bermanfaat bagi orang banyak," kata Luqmanulhakim.

Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan acara penandatanganan SK oleh direktur BMI dan pemberian plakat kepada Kemenag Kalbar.

Selain itu, diwaktu sama dalam kegiatan ini BMI juga meluncurkan atau launching aplikasi terbaru mereka, yaitu zakat BMI.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh, Kemenag Kalbar, Pemerintah kota Pontianak, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya serta jajaran terkait. (Grg)

Leave a comment