Ragam Warkop Recommended di Samarinda: dari yang Instagenic hingga yang Klasik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, Insidepontianak.com - Persis kota lainnya, Samarinda juga memiliki beragam warung kopi (warkop) atau cafe andalan. Warkop yang ada pun beragam, dari yang isntagenic hingga yang klasik.

Warkop-warkop di Samarinda ini bisa dikatakan menyebar ke seluruh penjuru, terutama yang kekinian dan instagenic. Warkop yang klasik bisa ditemui di kawasan sekitar Pasar Pagi.

Begitupun, mau warkop yang klasik atau instegenic, masing-masing memiliki pelanggan sendiri. Itulah sebab, ketika Anda berada di Samarinda, tidak sulit menemukannya.

Melansir celebes.co, Selasa (24/10/2023), setidaknya ada tujuh warkop atau coffee house atau cafe instagenic yang bisa jadi pilihan di Samarinda. Berikut daftarnya:

  1. Dunamos Cafe
    Dunamos Cafe berada di Jalan Teukur Samarinda. Cafe ini memiliki konsep yang sangat disukai oleh pengunjung dengan pemilihan lampu yang warm light. Tidak hanya untuk tempat nongkrong bersama teman da juga tempat untuk meeting, gathering atau seminar sekalipun. Tempatnya yang luas memang di desain untuk workspace yang keren di Samarinda.
  2. Violate Cafe
    Cafe di Jl. KH. Abul Hasan Samarinda ini memiliki jam operasional dari jam 11 siang hingga jam 2 dini hari. Banyak muda-mudi Samarinda yang menjadikan cafe ini menjadi tempat nongkrong favorit mereka. Selain itu cafe ini juga memiliki spot foto yang sangat menarik. Tempatnya yang memang Instagenic menjadikan cafe ini selalu ramai di kunjungi oleh kalangan muda.
  3. Yen’s Delight Coffee Roastery
    Yen’s Delight Coffe roaster adalah salah satu cafe hits yang sudah sangat terkenal di Samarinda. Banyak sekali pengunjung yang datang ke sini baik pecinta kopi atau bukan. Hal ini karena cafe yang berada di Jl. Ir. H. Juanda Samarinda ini cocok sekali untuk ngobrol bareng temen sambil menikmati hidangan kopi.
  4. Yuri Pastry & Coffee House
    Cafe ini memiliki tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Hal ini karena cafe menyediakan tempat yang cukup private ditambah dengan suasana yang cukup tenang. Terletak di Jalan Tekukur Samarinda, cafe ini cukup banyak diminati oleh kalangan muda hingga dewasa. Anda juga bisa mengambil beberapa gambar dengan latar belakang yang cantik.
  5. D’orange Coffee
    Kedai kopi ini termasuk salah satu warung kopi yang menjadi tempat favorit bagi para anak muda. Pasalnya cafe ini mengusung konsep kekinian baik untuk menu makanan, minuman atau dekorasi ruangan. Banyak sekali sudut cafe yang sangat unik dan cocok untuk dijadikan spot foto yang Instagebic. Cafe ini berada di Jl. Muhamad Yamin Samarinda.
  6. H&M Coffee Shop
    Bisa dikatakan jika cafe ini menjadi tempat nongkrong favorit bagi muda-mudi yang ada di wilayah Sungai Kelendang Samarinda. Terlebih ada beberapa sudut ruangan yang memiliki spot foto yang menarik. Anda bisa mengambil beberapa foto dengan latar belakang yang sangat hits dan kece. Lokasinya di Jl. Bung Tomo Samarinda.
  7. Cak Turo Foodbar & Coffee
    Cafe ini menyediakan hiburan berupa live music sehingga menjadikan nongkrong menjadi lebih seru. Cafe ini juga sangat ramai dikunjungi ketika musim liga bola karena tempat ini dijadikan tempat nobar. Menu yang tersedia di cafe ini pun sangat murah dan beragam, sehingga Anda tak perlu khawatir dompet jebol. Lokasinya Jl. Ir. H. Juanda Samarinda.

Demikian soal ragam pilihan warkop yang instagenic di Samarinda. Semoga bermanfat. (Adelina). ***

Leave a comment