Pengurus Baru INKAI Sanggau Resmi Dilantik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Pada Sabtu (21/10/2023), Pengurus Baru Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kabupaten Sanggau periode 2022-2023 secara resmi dilantik, pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kodim 1402 Kapuas.

Ketua Umum INKAI Sanggau yang baru saja dilantik Letkol Inf. Putra Andika Trihatmoko, mengatakan, Ia sebagai Ketua dan Pengurus yang baru akan berusaha untuk menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya. Serta, akan fokus mengembangkan potensi atlet muda.

"Dengan komposisi pengurus yang baru ini Mudah-mudahan kedepan di kabupaten sanggau ini kita akan menciptakan atlet-atlet muda karena kita lihat di indonesia prestasi kita sudah meningkat. Di Sanggau tentu juga kita akan upaya kan hal yang sama," ucapnya.

Letkol Inf. Putra Andika Trihatmoko, yang juga Komandan Kodim 1204/Kapuas itu berharap, dengan semangat pengurus yang baru semoga bisa meningkatkan kualitas para atlet yang ada di Sanggau.

"Harapannya olahraga karate ini harus kita tingkat kan kembali. Akhir-akhir ini memang agak fakum cukup lama, semoga rekan-rekan pengurus bisa memberikan masukan untuk apa yang harus segera kita lakukan kedepan dan kami harap kan pengurus provinsi juga bisa mensuport kita," ujarnya. (ans)***

Ditempat yang sama, Czi Kholid Firdaus Wakil Ketua INKAI Provinsi Kalimantan Barat, mengatakan, selamat kepada ketua beserta jajaran pengurus yang baru semoga bisa amanah dalam tanggung jawab.

"Tentunya saya mewakili pengurus provinsi mengucapkan selamat kepada pengurus INKAI Sanggau yang baru dilantik hari ini," ujarnya.

Ia juga menekankan, menjadi Ketua dan Pengurus bukan suatu hal yang mudah. Serta INKAI bukan sekedar tempat untuk mencari eksistensi dan popularitas.

"Saya ingin menekankan, bahwa menjadi pengurus INKAI yang mengurusi cabang olahraga karate bukan hanya sekedar untuk eksistensi semata. Tapi ini tanggung jawab untuk memajukan olahraga karate yang harus dilaksanakan," ucapnya.
(ans). ***

Leave a comment