PAN Jawab Soal Erick Thohir Buat SKCK: Sedia Payung Sebelum Hujan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

JAKARTA, insidepontianak.com – Erick Thohir dipastikan telah membuat surat keterangan catatan kepolisian ata SKCK. Informasi ini telah dikonfirmasi oleh pihak Mabes Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan SKCK tersebut bahkan telah diserahkan ke Erick Thohir lewat stafnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua PSSI tersebut digadang calon kuat Cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Paratai yang mengusung Erick adalan PAN.

Belakangan, alasan keperluan pembuatan SKCK oleh Erick Thohir pun dijawab oleh Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay.

"Anggap saja melaksanakan pepatah, 'Sedia Payung Sebelum Hujan'. Kalau nanti diperlukan, ya sudah ada," kata Saleh dikutip dari Antara, Rabu (18/10/2024).

Saleh tak membantah pengurusan SKCK dilakukan oleh Erick Thohir bisa saja dimaksudkan untuk mempersiapkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

"Kalau Pak Erick mengurus SKCK dan berkas lainnya, itu biasa saja. Tidak perlu didiskusikan terlalu dalam. Kan boleh saja beliau urus SKCK. Biar sekalian persiapan berkas pencawapresan," ujarnya.

Menurut dia, publik tidak perlu terlalu jauh mempertanyakan pengurusan SKCK yang dilakukan oleh Erick Thohir, sebab pengurusan kelengkapan berkas administrasi sudah tentu memiliki tujuan.

"SKCK kan punya manfaat yang banyak. Jika sewaktu-waktu diperlukan, tidak repot lagi untuk mengurus," tuturnya.

Terlebih, lanjut dia, kans untuk menjadi bakal cawapres dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sendiri juga masih terbuka sampai saat ini.

"Pak Erick kan masih memiliki peluang. Selama peluang jadi cawapres terbuka, ya kita tidak perlu pertanyakan soal pengurusan SKCK dan kelengkapan berkas lainnya," ucapnya.***

Leave a comment