Nonton Film Mengejar Mbak Puan 2023: Dokumenter Inspiratif Perjuangan Para Pekerja Rumah Tangga Indonesia

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MARTAPURA, insidepontianak.com - Inilah link nonton film Mengejar Mbak Puan 2023 yang dapat kalian gunakan. Film ini merupakan documenter yang mengangkat isu pekerja rumah tangga Indonesia.

Kalian dapat menyaksikan film ini dengan link nonton film Mengejar Mbak Puan 2023 yang akan mimin bagikan dalam artikel ini. Simak keseluruhan informasi mengenai film ini dan dapatkan tautan nonton gratisnya.

Link nonton film Mengejar Mbak Puan 2023 akan mimin sajikan bersamaan dengan informasi terkait lainnya mengenai film ini. Berikut detail informasi yang telah mimin rangkum. Sebelum itu mari kita simak sinopsis film ini.

Sinopsis Film Mengejar Mbak Puan 2023

Film Mengejar Mbak Puan mewakili puncak perjuangan pekerja rumah tangga (PRT) dalam merintis pengakuan mereka sebagai pekerja, di tengah upaya mereka untuk melawan diskriminasi dan kekerasan yang mereka hadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Hingga akhir masa persidangan DPR tahun 2023-2024, yang berakhir pada tanggal 3 Oktober 2023, pimpinan DPR belum juga mengadakan rapat pimpinan yang sangat diharapkan. Akibatnya, nasib RUU PPRT kembali mengalami kemunduran.

Sampai saat ini belum jelas kapan pembahasannya akan dilanjutkan. Para pekerja rumah tangga (PRT) terus berupaya untuk mendorong pembahasan dan pengesahan Undang-Undang Perlindungan PRT (UU PPRT).

Selain melakukan demonstrasi, mereka juga terus berupaya untuk memperoleh dukungan dari berbagai organisasi dan lembaga, serta melakukan upaya lobi kepada anggota pemerintah dan DPR, terutama para pimpinan DPR.

Pada tanggal 12 Oktober 2023, sebuah film dengan durasi 17 menit diproduksi oleh Konde.co, Jaringan Nasional Advokasi Pekerja Rumah Tangga (JALA PRT), dan Perempuan Mahardhika, diresmikan dengan peluncuran di depan pintu gerbang Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Film tersebut menggambarkan semangat dan ketekunan para pekerja rumah tangga (PRT) bersama organisasi JALA PRT dalam perjuangan mereka untuk mendukung pembahasan UU PPRT. Oleh karena itu, film Mengejar Mbak Puan menyampaikan beberapa pesan penting.

Dalam film ini, ditunjukkan bagaimana para PRT secara rutin melakukan aksi setiap hari Rabu yang dikenal dengan sebutan aksi Rabuan PRT sejak bulan Desember 2022. Kalian bisa menonton film ini untuk mengetahui lebih lanjut terkait permasalahan ini.

Film Mengejar Mbak Puan yang disutradarai oleh Ani Ema Susanti dan Luviana, bercerita tentang perjuangan hidup para Pekerja Rumah Tangga (PRT) dalam upaya untuk memperbaiki nasib mereka. Mereka menciptakan film dokumenter ini dengan tujuan yang jelas.

Film documenter ini adalah sejarah perjuangan para PRT agar tidak terlupakan dan tetap ada dalam ingatan. Film ini menjadi sebuah dokumen sejarah yang mengingatkan kita akan ketekunan perempuan dalam perjuangan mereka.

Selain itu, film ini juga bertujuan sebagai pengingat untuk generasi muda, agar mereka memahami dan menghargai dedikasi perempuan dalam melawan ketidaksetaraan dan ketidakadilan.

Berikut tautan link nonton film Mengejar Mbak Puan.

KLIK DI SINI

Selamat menonton. (Fildzah)***

Leave a comment