Hadirkan Forum Konsultasi Publik, Kadinkes: Upaya Tingkatkan Pelayanan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau melaksanakan Forum Konsultasi Publik.

Forum dilakukan bersama organisasi perangkat daerah, tenaga kesehatan, pegiat kesehatan masyarakat, organisasi masyarakat, organisasi profesi tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat.

Kegiatan digelar di Aula Dinkes Sanggau.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memberi peluang untuk masyarakat memberi kritik dan saran untuk tercipta pelayanan publik yang baik untuk masyarakat Sanggau.

"Kami harapkan dalam forum ini, ada masukan-masukan kepada kami dari setiap perwakilan yang hadir, kritik dan saran kami terbuka. Kami tidak anti kritik" katanya, saat diwawancarai setelah kegiatan.

"Dari saran dan masukan dari stakeholder yang disampaikan kepada kami tentunya akan jadi acuan kami untuk meningkatkan kebijakan pelayanan publik yang ada saat ini," imbuhnya.

Ia melanjutkan, pelayanan publik harus di pastikan berjalan dengan baik setiap saat dan terbuka terhadap semua lapisan masyarakat. Sebagai mana amanat Undang Undang Dasar (UUD) 1945 pasal 28H ayat 1 yang berbunyi, Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan.

Selain juga pasal 34A ayat 3 berbunyi, negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak.

"Maka dari itu, kita tidak bangga dengan banyak nya prestasi yang ada saat ini di Dinas Kesehatan. Tapi, kami terus berupa membuka diri dan menerima masukan agar terwujudnya pelayanan kesehatan yang ramah bagi seluruh lapisan masyarakat Sanggau," ungkapnya. (ans)

Leave a comment