Pangdam XII Tanjungpura Minta Masyarakat Bantu Awasi Prilaku Prajurit TNI

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, meminta masyarakat mengawasi prilaku prajurit TNI.

Bila ada oknum yang melakukan praktik-praktik melanggar hukum, diminta tak ragu melaporkannya. Ia memastikan akan bersikap tegas kepada siapapun anggota prajurit yang melakukan pelanggaran hukum.

“Kepada seluruh masyarakat kami harap agar turut serta mengawasi kinerja TNI. Karena TNI juga punya keterbatasan dalam pengawasan kepada prajurit,” pesan Mayjen TNI Iwan Setiawan, Senin (2/10/2023).

Ia juga memastikan, perkara-perkara pidana yang melibatkan oknum TNI akan diproses secara transparan dan dibuka untuk publik.

"Sesuai perintah Panglima TNI dan Kasad, bila ada anggota yang melanggar, kami proses sesuai hukum yang berlaku,” tegas mantan Danjen Kopassus itu.

Untuk mencegah prajurit TNI melakukan pelanggaran, ia menajmin, program pembinaan-pembinaan rutin dilaksanakan

“Kami rutin lakukan penekanan di seluruh jajaran. Mulai dari Jam Komandan di tingkat Peleton, Kompi, Batalyon, Kodim sampai dengan saya sendiri turun langsung ke lapangan untuk memberikan arahan agar anggota tidak melakukan pelanggaran,” ucapnya. (greg)***

Leave a comment