Bupati Satono Hadiri Pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani 2023 di Jawa Barat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, yang juga ketua Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimin Indonesia atau Parmusi Sambas, mengahadiri pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani 2023, Selasa (26/9/2023).

Jambore Nasional Dai Desa Madani 2023 yang digelar di Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Presiden memuji kegiatan yang diinisasi Parmusi.

“Saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai atas terselenggaranya Jambore Nasional Dai Desa Madani yang diikuti oleh ribuan dai dan daiyah, yang telah bekerja konkret ke desa-desa,” ucap Presiden Jokowi.

Ia merasa senang dengan program membangun masyarakat desa madani yang dilakukan oleh dai-dai Parmusi. Pembangunan desa madani tersebut mengusung empat pilar, yaitu pilar iman dan takwa, pilar ekonomi, pilar pemberdayaan sosial, dan pilar pendidikan.

“Kalau kita ingat dulu ada ABRI masuk desa, sekarang dai masuk desa, yang siap dan siaga membangun dan menjaga desa,” ujar Presiden.

Acara pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani 2023 ini turut diikuti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Bupati Cianjur Herman Suherman, dan Ketua Umum Pengurus Pusat Parmusi Usamah Hisyam.***

Leave a comment