PKS Kalbar Kirim Tokoh Keumatan Lintas Generasi di TFT BPU DPP

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Memasuki bulan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam, Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah (BPU) DPP PKS menggelar Konsolidasi dan Training for Trainer Tokoh Keumatan tahap II.

Acara yang dihelat di Hotel Diradja Jakarta ini berlangsung selama dua hari, 23 - 24 September 2023.

DPW PKS Kalimantan Barat mengutus empat orang kader lintas generasi untuk mengikuti pelatihan ini.

Mereka yang dikirim yaitu Ketua BPU DPW PKS Kalbar, Muhammad Irfan Abdul Aziz, Ketua BPU DPD PKS Pontianak Wahyu Gunawan, dan tokoh perempuan, Herawati.

"Hadirnya kami di TFT ini InsyaAllah akan membuka pintu-pintu komunikasi keumatan di Kalimantan Barat. Alhamdulillah formasinya pun mewakili golongan tua dan golongan muda, sehingga bisa menjangkau kumpulan umat baik dari golongan tua maupun golongan muda,” kata Ketua BPU DPW PKS Kalbar, Muhammd Irfan Abdul Aziz.

Ia berharap, orang-orang yang dikirim mengikuti Konsolidasi dan Training for Trainer Tokoh Keumatan tahap II, bisa menjadi juru kampanye umat untuk pemenangan Capres pilihan PKS.

“Sebagaimana besarnya pemilih muda periode ini, seperti itu pula demografi keumatan hari ini. Jadi bicara keumatan saat ini, bukan saja bicara kumpulan yang diisi oleh orang-orang tua, namun juga harus diisi oleh generasi muda," ucapnya.

"Rombongan kami dari Kalimantan Barat juga terdapat tokoh perempuan. Sehingga ada keterwakilan dari unsur perempuan, apalagi Ketua Panitia acara ini juga seorang perempuan yaitu Dr Engkur," tambahnya.

Kegiatan Konsolidasi dan Training for Trainer Tokoh Keumatan tahap II ini turut dihadiri oleh beberapa pimpinan DPP, yaitu Habib Aboe Bakar Al Habsyi (Sekjend PKS), Ketua BPU DPP PKS, Ali Akhmadi dan Wakil Ketua BPU DPP PKS, dan Gus Mahmud.

Ketua BPU DPP PKS, Ali Akhmadi menegaskan bahwa agenda ini merupakan konsolidasi tokoh keumatan untuk memastikan langkah menjemput kemenangan.

"PKS partai Islam rahmatan lil'alamin, sehingga jurkam tokoh keumatan jadi garda terdepan," tegasnya.

Sementara itu, Sekjend PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi meminta agar BPU terus membuka komunikasi dan bergandengan tangan bersama para ulama dan ormas di berbagai wilayah.

Agenda bertajuk "Menjadi Jurkam PKS, Partai Islam Rahmatan lil'alamin" ini diakhiri dengan pembacaan ikrar kemenangan yang dipimpin oleh KH Ibnu Jarir.

Pesertanya mencapai 100 orang lebih itu akan kembali ke daerah asalnya masing-masing, dan berperan sebagai Jurkam PKS yang rahmatan lil'alamin.***

Leave a comment