Paslon Anies Baswedan dan Cak Imin Umumkan BAJA AMIN sebagai Pengganti Tim 8, Berikut Daftar Anggotanya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Usai menggelar pertemuan terkait tim pemenangan dari Paslon AMIN, Anies Baswedan dan Cak Imin menyebut bahwa kubunya telah membentuk tim BAJA AMIN.

Tim yang dinamai BAJA AMIN ini, menurut Anies Baswedan disebut sebagai wadah Paslon Pilpres 2024 untuk memantapkan strategi. Oleh karenanya, sifatnya cukup penting dalam tim pemenangan Paslon AMIN.

Pernyataan terkait BAJA AMIN ini dinyatakan langsung oleh Anies Baswedan, yang juga didampingi oleh Cak Imin dan para peserta rapat lainya. Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga membeberkan beberapa anggotanya.

Sebelumnya diketahui, bahwa Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama elit partai dari kubu Koalisi Perubahan mengadakan pertemuan, pada Jumat (22/9).

Pertemuan tersebut membahas masalah agenda Tim Pemenangan AMIN. Lokasinya sendiri terletak di Gedung Sekretariat AMIN, Jl. Brawijaya X, Jakarta Selatan.

Beberapa anggota partai yang tergabung dalam rapat Tim Pemenangan juga ikut hadir. Diantaranya adalah Waketum PKB Jazilul Fawaid, Ketua DPP NasDem Willy Aditya, serta Jubir Anies Baswedan Sudirman.

Selain itu, juga nampak pula Wasekjen PKB Syaiful Huda, hingga Sekjen partai PKS Aboe Bakar Al Habsyi juga ikut menghadiri rapat tersebut.

Setelah rapat berlangsung dengan lancar. Anies Baswedan keluar dari ruangan, serta memberi informasi bahwa pihaknya telah membentuk TIM BAJA.

Dalam keterangannya, Tim BAJA AMIN sendiri merupakan badan pekerja pemenangan dari pihak Anies dan Cak Imin (AMIN). Tujuannya agar kubu yang tergabung dalam Koalisi Perubahan dapat semakin kokoh dalam konsolidasi.

"Pertemuan tadi adalah pertemuan di mana semua langkah yang sudah kita kerjakan di masing-masing, baik itu di partai NasDem, PKB, PKS, kemudian capres-cawapres semua dikonsolidasikan sehingga bisa sinkron searah dan semuanya menuju kepada langkah pemenangan," kata Anies Baswedan di Gedung Sekretariat AMIN, Jl Brawijaya X, Jakarta Selatan, pada Jumat (22/9).

Dalam tim tersebut, diharapkan Tim Pemenangan yang tergabung dalam TIM BAJA dapat bekerja optimis. Serta, kekompakan dapat berjuang untuk mensukseskan Pilpres 2024.

"Jadi tadi sifatnya adalah sifat konsolidasi dan kita menjadi makin optimis karena begitu banyak yang sudah dikerjakan ya, nanti akan bisa kita lakukan lebih intensif, secara bersama-sama. Kemudian ke depannya ada Badan Pekerja Anies-Imin atau AMIN," terang Anies

Selain itu, Tim BAJA AMIN ini diharapkan menggantikan Tim 8 yang telah dibentuk sebelumnya. Selain itu, badan pekerja Anies-Cak Imin ini juga menjadi wadah komunikasi antar partai yang terlibat dalam Koalisi Perubahan.

"Ini menggantikan peran yang kemarin dikerjakan oleh Tim 8, dan dengan ada BAJA ini, maka semua komunikasi teman-teman juga adalah lewat BAJA karena mereka semua nanti yang akan mewakili masing-masing pihak, tiga partai, capres cawapres di dalam berkomunikasi internal maupun eksternal," ujarnya.

Adapun anggota yang tergabung, Anies menyebut terdapat 3 perwakilan dari partai Koalisi Perubahan. Serta, 3 perwakilan lain dari masing-masing Capres dan Cawapres. Total keseluruhan, anggotanya mencapai sebanyak 15 orang.

"Dan dari AMIN nanti ada unsurnya juga di dalam BAJA ini dan di sini nanti ada penasihat, penasihat di BAJA ini adalah satu Pak Shohibul Iman, kedua Pak Sugeng Suparwoto, dan ketiga Pak Dadang Juliantara, yang kemarin tiga-tiganya berada di Tim 8 sekarang menjadi penasihat bagi kita. Nanti dari Tim AMIN juga akan disampaikan nama-namanya. Jadi masing-masing tiga, dengan harapan nanti bisa mewakili semuanya dan menjadi jembatan komunikasi," ujarnya.

Sayangnya, Anies tidak menyebut jelas terkait perwakilan dari masing-masing Capres dan Cawapres. Terkait daftar anggota perwakilan partai, berikut listnya:

PKS:

  1. Muzzammil Yusuf.
  2. Wibowo.
  3. Rozaq Asyhari.

NasDem:

  1. Willy Aditya.
  2. Dossy Iskandar.
  3. Suyoto.

PKB:

  1. Syaiful Huda.
  2. Nihayatul Wafiroh.
  3. Lukmanul Hakim.

Demikianlah seluruh anggota perwakilan partai yang tergabung dalam Tim BAJA AMIN. (Dzikrullah) ***

Leave a comment