Semakin Mantab untuk Agenda Pilpres 2024, Anies dan Cak Imin Bertemu Membahas Tim Pemenangan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Sebagai kandidat Pilpres 2024 yang sudah diketahui oleh penduduk Indonesia. Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, atau dikenal dengan Cak Imin kini melangsungkan pertemuan.

Dalam pertemuan yang terjadi pada Jumat, (22/9), pasangan Anies dan Cak Imin yang didampingi oleh Koalisi Perubahan membahas agenda rapat tentang tim pemenangan Pilpres 2024.

Pertemuan antara Cak Imin dan Anies ini bertujuan agar tim pemenangan Pilpres 2024 memiliki arah yang jelas. Sehingga, kedua pasangan yang akan bertarung di pemilihan umum Presiden Indonesia tersebut dapat mengantongi suara.

Pertemuan antara Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Cak Imin ini berlangsung di gedung Sekretariat Pemenangan pasangan Amin. Letaknya berada di Jl Brawijaya X, Jakarta Selatan (Jaksel).

Pernyataan pertemuan tersebut dikonfirmasi langsung oleh Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsyi. Dalam pernyataan terbukanya, dirinya menyebut rapat itu akan memfokuskan diri terkait masalah tim pemenangan Amin.

Salah satu pokok pembahasannya diantara lain adalah masalah Pokja, dan hal yang berkaitan dengan agenda kedepan.

Tujuannya tidak lain agar, pasangan AMIN tersebut dapat menguasai suara terbanyak penduduk Republik Indonesia di kancah pemilihan presiden periode tahun 2024 sampai tahun 2029.

"Hari ini kita akan 'kick off' tim pemenangan presiden dan pokja yang bekerja untuk persiapan segala detailnya," terang Aboe Bakar Al Habsyi, Jumat (22/9).

Lebih lengkapnya, Aboe juga memberikan informasi terkait pertemuan antara pihak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Bahwa, kedua Capres dan Cawapres dengan Koalisi Perubahan juga membahas masalah pendaftaran di KPU.

Pembahasan dari keduanya bersama tim pemenangan AMIN ini diharapkan, agar kubu mereka dapat memiliki arah jelas dalam mengarungi dinamika perpolitikan.

Terlebih lagi, tim pemenangan AMIN untuk agenda Pilpres 2024 ini bisa semakin mantap dan kokoh sebelum pemilihan umum terselenggara.

"Persiapan untuk pelayaran pendaftaran pertama dan seterusnya menjadikan tim pemenangan yang lebih siap dan kuat," kata Aboe, kepada awak media.

Pendaftaran Capres dan Cawapres sendiri kini telah disepakati oleh Komisi DPR II, Pemerintah, dan Lembaga Penyelenggara Pemilu memajukan pada tanggal 19 Oktober sampai 25 Oktober 2023.

Sebelumnya Aboe juga mengabarkan, bahwa tim pemenangan AMIN telah membentuk tim 8. Tim ini sudah menemui titik terang dan siap berlanggang di pentas politik.

"Tim 8 sudah 'end', selesai sudah," ujarnya

Pada kesempatan itu, pertemuan yang berlangsung di sekretariat AMIN ini dihadiri terlebih dahulu oleh Anies Baswedan. Barulah kemudian, Muhaimin Iskandar datang menyusulnya.

Dalam pertemuan tersebut, terlihat Cak Imin duduk langsung di samping Anies Baswedan. Keduanya tampak bercengkrama dengan hangat mengikuti perbincangan.

Melansir dari Antara News, pertemuan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ini didampingi langsung oleh elit partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Beberapa dari petinggi Koalisi Perubahan itu antara lain dari Waketum PKB, Jazilul Fawaid, Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Willy Aditya, serta Jubir Anies Baswedan yakni Sudirman.

Selain itu, Wasekjen partai PKB Syaiful Huda hingga Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi juga ikut menghadiri pertemuan tersebut. (Dzikrullah)***

Leave a comment