Pontianak Raih Juara Umum Pespawari X Kalbar, Wako Edi : Siap Fasilitasi Di Tingkat Nasional

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pada pelaksanaan Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023, kontingen Kota Pontianak berhasil menjadi Juara Umum.

Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke X tingkat Provinsi Kalbar, yang dipusatkan di Kabupaten Melawi, mendapatkan enam medali emas beberapa waktu lalu.

Wali Kota Edi Rusdi Kamtono, sangat mengapresiasi pencapaian hasil prestasi kontingen pespawari Pontianak yang dengan giat mengikuti kegiatan.

"Tentunya atas nama pemerintah Kota Pontianak, saya menyampaikan ucapan selamat, apresisasi serta terimakasih atas perjuangan dan keseriusan mengikuti pespawari ini," ujar Edi pada Selasa (12/9/2023).

Dengan pencapaian yang diperoleh saat ini, Edi berharap para kontingen pespawari dapat mengikuti lomba tingkat nasional di Papua.

"Nah, ini tentu juga merupakan tantangan karena kita tidak lagi berkompetensi di dalam Kota se-Kalbar tetapi sudah Indonesia," ungkap Edi

Ia memastikan, nantinya seluruh peserta kontingen yang mendapatkan kesempatan lomba di tingkat nasional, agar giat terus berlatih untuk peningkatan kualitas diri.

"Sehingga bisa mendapatkan nilai yang lebih tinggi lagi, dan optimal menjuari ditingkat nasional," imbuhnya

Edi menilai, persiapan latihan dan keberangkatan mengikuti perlombaan dan sampai kembali ke Kota Pontianak, tentu tidak lepas dari hambatan terutama sarana dan prasarana.

"Saya sadari terutama, berkaitan dengan fasilitas sarana dan prasarana yang ditopang oleh pengangaran yang sangat terbatas, sehingga akan mengupayakan anggaran yang masuk untuk, dapat menutupi kekurangan yang terjadi," jelasnya

Di samping itu, Edi menyampaikan bagi para peserta yang berkesempatan mengikuti kegiatan Pespawari baik yang belum, agar tetap optimis karena masih ada kesempatan yang akan datang.

"Karena saya yakin pespawari ini, rutin diselenggarakan yakni empat tahun sekali, masih ada kesempatan dengan peningkatan kualitas yang lebih baik lagi," jelasnya

Edi berharap, melalui prestasi ini dapat memberikan makna penting, bagi umat kristiani giat untuk beribadah dan menjadi semakin lebih baik. (Evi)***

Leave a comment