Koalisi Perubahan Optimis Duet Anies-Muhaimin Raup 65 Persen Suara di Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau KPP yang mengusung duet pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menargetkan kemenangan di Kalbar.

Koalisi yang digawangi Partai NasDem, PKB dan PKS ini optimis pasangan Anies-Muhaimin meraih kemenangan di atas 60 persen suara di Kalbar.

"Kita optimis, pasangan Anies-Muhaimin bisa menang dengan target perolehan suara di atas 65 persen," kata Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie, ditemui usai rapat bersama partai koalisi pengusung Anies-Muhaimin, di kantor DPW NasDem Kalbar, Sabtu (16/9/2023).

Dalam rapat ini ketiga partai pengusung Anies-Muhaimin yakni NasDem, PKB dan PKS hadir. Syarif Abdullah mengatakan, pertemuan koalisi pendukung Anies-Muhaimin di Kalbar menjadi yang pertama kalinya.

Pada kesempatan itu, partai koalisi berliaturahim, dan menyamakan pandangan, pascaterbentuknya koalisi Anies-Muhaimin.

"Pada kesempatan ini kita juga menyamakan pandangan dan menyusun strategi untuk memenangkan Anies-Muhaimin di Kalbar," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni memastikan, akan all out memenangkan Anies-Muhaimin di Kalbar, pascakeputusan Majelis Syuro PKS yang menetapkan duet Anies-Muhaimin.

Ia memastikan seluruh kader solid dan mulai sekarang akan tancap gas memenangkan Anies-Muhaimin di Kalbar.

"Kita solid dan mulai tancap gas untuk memenangkan Anies-Muhaimin di Kalbar," katanya.

Arif Joni menegaskan, dalam waktu dekat akan memasang baliho Anies-Muhaimin di Kalbar sebagai upaya sosialisasi.

"Mudah-mudahan dengan kekuatan yang dimiliki PKS, PKB dan NasDem dan tentunya dukungan masyarakat, pasangan ini bisa menang," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Wilayah PKB Kalbar, Hery Arianto memastikan, PKB juga akan all out memenangkan duet Anies-Muhaimin.

Sebab, majunya Muhaimin merupakan harapan kader dan amanah Muktamar Bali yang menetapkan Gus Imin sebagai Capres. "Tentu dengan keputusan Gus Imin Capres berdampingan dengan Anies Baswedan, kita tegak lurus dan bersiap memenangkan pasangan ini di Kalbar," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment