4 Fitur Terbaru pada Iphone 15 Pro dan Pro Max yang Patut Diketahui Calon Pembeli

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Ulasan 4 fitur terbaru pada Iphone 15 Pro dan 15 Pro Max ini cukup menarik untuk dibahas. Sebelum membelinya, pastikan anda mengetahui detailnya.

Pembahasan 4 fitur terbaru pada Iphone 15 Pro dan 15 Pro Max ini memang tidak bisa ditemukan pada serial Iphone generasi pendahulu. Maklum kedua jenis ponsel tersebut baru saja resmi diluncurkan secara global.

Terkait 4 fitur baru pada Iphone 15 Pro dan 15 Pro Max ini juga memiliki benefit sendiri. Dengan memahami dan menguasainya secara dalam, pengguna akan merasa terbantu ketika mengoperasikannya.

Diketahui sebelumnya, dua ponsel buatan Apple tersebut baru saja berumur sehari. Hal itu didasarkan dari peluncurannya, pada Rabu (13/9) dini hari dalam acara Apple Event 2023.

Sebenarnya, pada acara tersebut perusahaan Apple tidak hanya memperkenalkan dua produk di atas. Terdapat pula seri Iphone 15 reguler dan Iphone 15 Plus yang ikut digandeng.

Karena kedatangannya masih hangat di dunia perteknologian. Banyak dari pemerhati smartphone yang masih belum akrab dengan berbagai fitur pendukung pada Iphone 15 Pro dan 15 Pro Max.

Bahkan, sebagian calon pembelinya juga masih tidak akrab dengan fitur terbarunya. Sebagian dari mereka, ada pula yang menyangka tidak ada perbedaan fitur dengan generasi sebelumnya.

Kalau dilihat secara sekilas, hal itu memang bisa saja benar. Akan tetapi, bila menyelam lebih mendalam lagi. Perbedaan fitur terkini yang akan dibahas kali ini sangat mencolok.

Agar dapat mengetahuinya dengan lengkap. Berikut ulasan 4 fitur terbaru pada Iphone 15 Pro dan 15 Pro Max:

  1. Action Button

Pada generasi pendahulu, yakni seri Iphone 14 Pro dan lainnya. Apple menyediakan fitur pengalihan mode dering ke hening secara cepat dengan tombol 'Silent'.

Namun, kali ini Apple menghilangkan fitur tersebut pada ponsel Iphone 15 Pro dan Iphone 15 Pro Max. Melainkan, kedua jenis ponsel ini mendapat ganti tombol 'Action Button'.

Uniknya, tombol Action Button ini tidak hanya menjadi alat pengubah ke mode hening. Terdapat jalan pintas (shortcut) lain yang bisa dipilih. Seperti lampu flash, kamera, dan lainnya.

  1. Kamera

Meski memiliki jenis lensa yang sama dengan Iphone 14 Pro dan Pro Max. Yakni, dengan kamera utama 48 MP, Ultra Wide 12 MP, dan Telefoto 12 MP, kemampuannya cukup berbeda.

Lebih tepatnya, perbedaan ini pada lensa telefoto Iphone 15 Pro Max yang dapat menangkap objek lebih jauh. Kemampuan ini diinisiasi oleh 5X Optical Zoom.

Dengan begitu, Iphone 15 Pro Max ini merupakan jenis ponsel buatan Apple satu-satunya ponsel yang sangat cakap menyorot objek paling jauh dibanding sebelumnya.

  1. Spatial Video.

Kemudian terdapat fitur yang disebut dengan Spatial Video. Pengguna dapat merekam objek dengan bentuk tiga dimensi dan lebih tajam.

Fitur satu ini hanya terdapat pada Iphone terbaru. Spatial Video ini nantinya bisa ditonton melalui Apple Vision Pro.

  1. Kabel USB-C.

Memperbarui jenis pentransferan data dan pengisian daya, Iphone 15 Pro dan 15 Pro Max kini didukung oleh port USB-C dibandingkan mempertahankan jenis sebelumnya, yakni Lightning.

Dengan begitu, pengisian daya diupayakan dapat terjadi secara fleksibel. Sebab banyaknya perangkat elektronik kekinian yang mengandalkan kabel USB-C.

Terlebih lagi,, pengguna dapat menjadikan ponsel ini sebagai power bank hanya untuk pengisian daya AirPod saja.

Kemampuan transfer data dengan USB-C juga diklaim lebah cepat. Melansir dari laman resmi Apple, Kamis (14/9), port tersebut dapat memindahkan 10 gigabit dalam per detiknya.

Demikianlah pembahasan mengenai 4 fitur terbaru pada Iphone 15 Pro dan 15 Pro Max. Pastikan anda memanfaatkannya dengan benar. (Dzikrullah) ***

Leave a comment