Teriakan Maman Gubernur Menggema di Rapimda Golkar Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Teriakan Maman Abdurahman Gubernur seketika menggema pada acara Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Kalbar, Jumat (8/9/2023).

Rakerda itu diikuti 631 kader Golkar dengan penuh semangat dan gegap gempita. Rakerda ini menjadi wadah konsolidasi Goklar untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Maman Abdurahman, Gubernur," teriak kader disertai dengan tepuk tangan.

Namun, sorak kader hanya direspon senyum oleh Maman. Maman bilang, Golkar telah konsisten mendukung pemerintahan Sutarmidji-Ria Norsan lima tahun.

Maka ke depan saatnya Golkar bergerak maju dengan menetapkan rumusan independensi dalam memberi dukungan.

Maman menegaskan konsolidasi ini akan menghasilkan keputusan politik partai Golkar menghadapi Pemilu, Pileg dan Pilkada. Sebab, nantinya Golkar akan meminta rekomendasi dari masing-masing DPD tingkat II.

"Seperti apa rekomendasinya? Masih berproses. Salah satu yang dibahas juga terkait pencapresan Prabowo Subianto sebagai Capres Partai Golkar," katanya.

Soal namanya digadang maju di Pilgub Kalbar, Maman tak bersedia menangngnapi. Alasannya, karena ia tak mau melangkahi proses internal Golkar.

"Kalau Pilgub kita belum ada keputusan baru. Tunggu saja hasil Rapimda. Saya tak mau melangkahi," ujarnya.

Namun demikian, Maman mengatakan, pada Rapimda tahun 2022, Golkar telah mengeluarkan rekomendasi untuk mencalonkan kader terbaik Golkar pada Pilgub Kalbar.

Sederert kader terbaik Golkar Kalbar adalah mantan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Anggota DPR RI, Adrianus Asia Sidot, Bupati Ketapang, Martin Rantan, Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur, dan Maman sendiri.

"Keputusan ini masih kita pegang, terkait keputusan politik Rapimda sekarang seperti apa? Ini masih berproses," pungkasnya. (andi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment