Sosialisasi Pemilih Cerdas Lewat Jalan Santai RRI, Wagub Kalbar: Pilih Pemimpin Sesuai Hati Nurani

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sosialisasi pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada Pemilu 2024 terus dilakukan.

Hal itu agar masyarakat dapat secara lugas memilih calon wakil rakyat di 2024 mendatang.

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengaku jika sosialisasi pemilih cerdasi lewat jalan santai yang dilakukan Radio Republik Indonesia menjadi sangat penting dilakukan agar seluruh masyarakat yang mencoblos nanti dapat memilih secara jujur adil dan rahasia.

"Agar masyarakat memahami dan mengerti saat Pemilu nanti bagaimana mereka memilih wakil rakyat dan pemimpin yang sesuai dengan kebutuhan maka sosialisasi penting dilakukan." ungkap Wagub Kalbar usai membuka Jalan Santai yang digelar RRI Pontianak, Minggu (3/9/2023).

Melalui sosialisasi yang digelar dengan jalan santai seperti yang dilakukan RRI menjadi salah satu langkah agar masyarakat saat pemilu nanti menjadi pemilih yang cerdas yang memilih selain sesuai kebutuhan juga dapat bermanfaat bagi banyak umat.

"Dari pemilu yang baik dan pemilih yang cerdas maka menghasilkan pemilihan umum yang berdampak pada kehidupan masyarakat dimasa yang akan datang," jelasnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Kalbar ini hadir didampingi Bupati Mempawah Erlina Norsan kembali menegaskan kepada seluruh masyarakat Kalbar untuk memanfaatkan pesta demokrasi dengan baik sehingga menghasilkan pemimpin yang amanah dan pembawa manfaat bagi seluruh masyarakat Kalimantan Barat.

"Masyarakat yang memutuskan memilih harus mengetahui bagaimana kualitas pemimpin serta wakil rakyat yang ia pilih," cetusnya.

Kepada para milenial terutama para pemilih pemula, Wakil Bupati Mempawah dua periode ini berpesan untuk tidak golput dan memilih sesuai hati nurani.

"Karena memilih dengan hati nurani akan menentukan masa depan di lima tahun kedepan," tutupnya. ***

Leave a comment