Sicepat Expres Pontianak, Sedia Atribut K3 untuk Keselamatan Kerja

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - PT. Tri Adi Bersama (SiCepat Ekspres) Kota Pontianak, selalu menyediakan alat pemadam kebakaran di area kantor.

SiCepat Expres adalah perusahaan layanan pengiriman terbaik di Indonesia sejak tahun 2014, termasuk merambah di Kota Pontianak.

Salah satu cabang SiCepat Ekspres yang ada di Kalimantan Barat, khusus nya di Jalan H. M Suwignyo, Pontianak Kota.

SiCepat Ekspres diketahui melayani penerimaan dan pengantaran paket, yang harus maksimal dan tanpa cela. Tentunya kesehatan dan keselamatan kerja terjamin.

Kepala Cabang Sicepat Firman mengatakan, pihaknya sudah menerapkan Kesehatan dan keselamatan kerja K3, khususnya karyawan di kantor cabang Suwignyo.

Bukan hanya perlengkapan untuk karyawan di lapangan, tetapi untuk karyawan yang didalam kantor, sudah tersedia alat padam kebakaran dan kotak P3K.

Ia juga mengatakan untuk sosialisasi kepada semue karyawan kantor mengenai K3, sudah pernah dilakukan bersama HR Pusat.

Upaya yang dilakukan agar para karyawan mengerti dan menerapkan K3, dengan cara memberi edukasi dan sosialisasi.

"Para kurir, yang berperan dalam pengantaran paket ke wilayah-wilayah yang sudah di tentukan, kami lengkapi dengan jaket, helm, sarung tangan dan masker," kata Firman.

"Setiap kamis kami selalu melakukan breafing mengenai pekerjaan serta mengenai K3," sambungnya.

Karyawan yang bekerja di PT. SiCepat Ekspres mulai dari, admin, Sortir, customer servis, kurir serta bagian pickup sudah terdaftar di JAMSOSTEK.

"Ini adalah tanggung jawab kita kepada pegawai. Jika pegawai kita bekali K3, tentu kerja di lapangan pun bisa lebih maksimal untuk layanan pengantaran," ucapnya. (Dwi).***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment