Kapolres Ketapang Sumbang Buku Bacaan ke Ponpes Al-Ghufron, Harap Tingkatkan Literasi Santri

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepomtianak.com - Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian menyalurkan buku bacaan ke pondok pesantren, Al-Ghufron, yang diasuh oleh KH Drs Faisol Ma’sum, Jumat (1/9/2023).

Buku sumbangan itu serahkan langsung oleh AKBP Tommy Ferdian. Kegiatan ini turut dirangkai dengan adacara silaturahmi.

“Kedatangan kami di Ponpes Al Ghufron bermaksud untuk mempererat silaturahmi serta untuk melaksanakan program dari bapak Kapolri yaitu polri peduli budaya literasi melalui distribusi buku sampai ke pelosok nusantara,” Ujar Tommy.

Meneurutnya, kegiatan penyaluran buku tulis dan buku pelajaran kepada para santri ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Ketapang terhadap dunia pendidikan.

Dengan adanya pembagian buku tulis dan buku bacaan ini, diharapkan semakin mendorong santri untuk gemar membaca sehingga dapat memperluas pengetahuan mereka.

Pimpinan Ponpes Al Ghufron Drs H Faisol Ma’sum menyambut baik program literasi yang di laksanakan Polres Ketapang.

Ketua MUI Kabupaten Ketapang ini juga menyampaikan apresiasi kepada Polres Ketapang yang telah menyalurkan paket buku bacaan dan buku tulis kepada siswa santri nya dimana menurutnya, buku bcaan ini memang diperlukan siswa santri dalam menambah literasi pengetahuan siswa.

“Tentunya program ini sangat memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan intetektual dan kepribadian siswa serta dapat meningkatkan akses mereka terhadap dunia pengetahuan dan informasi terkini,“ ucapnya.

Sumbangan buku itupu disambut atusias para santri. Mereka bahkan tampak berebut memilih buku yang akan dibacanya.***

Leave a comment