Akan Masuki Purna Tugas, Ria Norsan Ucap Syukur Jalankan Amanah Selama Menjadi Wagub Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Akan memasuki masa purna tugas pada 5 September 2023 mendatang.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan langsung melaksanakan ibadah umroh bersama istri dan keluarga untuk mengucap syukur atas rahmat yang diberikan Allah SWT.

Rasa syukur atas perjalanan lima tahun menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalbar periode 2018 hingga 2023 ini dijadikan momen Ria Norsan untuk datang ke tanah suci Mekkah atas karunia yang diberikan Allah SWT selama menjalankan tugasnya.

"Rasa syukur kepada Allah SWT saya panjatkan karenanya saya melaksanakan ibadah umroh untuk mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT atas berkahnya selama lima tahun saya menjabat sebagai Wagub Kalbar," ungkap Ria Norsan.

Saat 2018 ia dilantik menjadi Wagub Kalbar, dijelaskan mantan Bupati Kabupaten Mempawah dua periode ini jika saat itu dirinya belum lengkap menjalankan rangkaian ibadah haji karena harus menghadiri pelantikan sehingga usai menjabat ia kembali ke tanah suci Mekkah untuk kembali mengucap syukur atas rahmat yang diberikan Allah SWT kepada ia dan keluarga.

"Semoga selama saya menjabat menjadi Wagub Kalbar dan amanah yang diberikan kepada saya dapat saya pertanggung jawabkan dunia dan akhirat," urainya.

Sebagai manusia biasa, ayah empat anak dengan satu cucu inipun memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kalbar jika ada perbuatan yang tidak disengaja selama lima tahun menjadi Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

"Jika ada salah sebagai manusia biasa saya memohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kalbar," tuturnya.

Bahwasannya melaksanakan ibadah umroh dijelaskan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kalbar ini merupakan ibadah rohani dimana harus memiliki bathin dan fisik yang kuat untuk menjalankannya.

"Dari perpaduan fisik dan bathin inilah untuk menguji keimanan seorang manusia kepada sang pencipta Allah SWT," kata Wagub.

Iapun bersama sang istri berharap agar seluruh masyarakat Kalbar diberikan berkah dan terus dilindungi oleh Allah SWT. ***

Leave a comment