Denny Sumargo Segera Laporkan Verny Hasan ke Polisi: Kalau Gue Salah, Gue Tanggung Jawab!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Denny Sumargo tegaskan tidak pernah menolak untuk melakukan tes DNA kedua kalinya seperti yang diminta oleh Verny Hasan. Bahkan 4 tahun lalu, dalam acara bincang bersama Hotman Paris, Denny menyatakan iya.

Namun sampai saat ini terbukti proses tes DNA kedua yang direncanakan sebulan pasca tayangnya acara bincang dimana Verny Hasan menjadi bintang tamunya itu belum juga terealisasi. Memang kala itu tes akan dilakukan di Singapura dan dibiayai oleh Hotman Paris.

Dan tiba-tiba 4 tahun berlalu, Denny Sumargo bukannya mendapatkan pemberitahuan tentang jadwal tes DNA yang dibayari oleh Hotman Paris itu, melainkan dia ditantang oleh Verny Hasan.

"Itu urusan test dna 2 kali, udah gw oke kan dari waktu pak @hotmanparisofficial mau sponsorin Verny di acara youtubenya 4 tahun lalu malahan!" tulis Denny Sumargo di unggahan story Instagram-nya, dilansir Selasa (22/8/2023).

Densu juga menyertakan link youtube program bincang bersama Hotman Paris tersebut. Kepada netizen, Densu juga meminta tolong untuk menandai postingannya ini ke media sosialnya Verny.

Pasalnya Densu tidak bisa melakukan itu, karena Verny telah memblokir dia di Instagram.

"Ayo test ke 2, ke 3 atau ke 4 sekalian, ga ada masalah," tulis Densu lagi.

Namun begitupun menanggapi tantangan dari Verny itu, Densu tak ingin tinggal diam. Karena Densu menyebutkan dia akan melaporkan ke polisi terkait pernyataan yang dituliskan Verny di unggahan media sosialnya.

"Tapi kali ini supaya jangan hilang-hilangan lagi, dan ribut-ribut di sosmed kayak anak kecil, gw akan buat laporan polisi, supaya tidak ada keraguan lebih jauh lagi. Karena secara tidak langsung kredibilitas lembaga eijkman @rscm.official juga dia pertanyakan," tegas Densu.

Bukan sekadar kata-kata, dalam unggahan story kuasa hukumnya, Densu tampak sedang menandatangani beberapa berkas bersama kuasa hukumnya, yakni Sogi Bagaskara, SH dari lembaga Law Office Mohmmad Anwar & Associates.

"Dalam waktu dekat ini, saya selaku kuasa hu @sumargodenny akan membuat laporan polisi atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik yang sudah berlangsung lama dan sangat merugikan client saya. Maka demi kepentingan hukum client saya, kami akan mengambil tindakan tegas melakukan proses hukum pidana," tulis Sogi di unggahan story Instagram-nya.

Terekam juga dalam story Instagram Sogi jika Densu mengungkapkan maksud dari laporan yang akan dia buat itu.

"Biar jelas juga semua ini, karena sudah terlalu sering gue perhatikan, dengan metode yang sama, dan ada institusi yang juga diragukan kredibilitasnya, apalagi teman-teman dokter pada DM bertanya ke gue," ungkap Densu.

Ditegaskan Densu juga bahwa kasus ini sudah pernah diangkat oleh Hotman Paris 4 tahun yang lalu.

"Waktu itu gue ditelpon, ditanya, apakah bersedia melakukan tes DNA di Singapura, dan akan disponsori, gue bilang oke, gak ada masalah," bilang Densu.

Menurutnya dengan melakukan laporan ke polisi ini juga agar membuat semua hal menjadi jelas, jadi tidak perlu ada drama di media sosial, yang tidak memiliki nilai edukasi bagi masyarakat.

"Kalau gue memang salah, gue tanggung jawab, kalau memang anak gue ya ayok, tapi kalau bukan, ya lo juga harus jelas," pungkas Denny Sumargo. (Adelina). ***

Leave a comment