Sukseskan Pesparawi Kalbar 2023, PLN Hadirkan Listrik Andal

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

NANGA PINOH, insidepontianak.com - PLN hadirkan listrik andal tanpa kedip, untuk mendukung kesuksesan perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejawi atau Pesparawi ke-X Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Melawi.

Sebagaimana diketahui, evet ini dihelat sejak Senin hingga Sabtu 30 Juni 2023. Diikuti 14 kabupaten/kota. Perlombaan dipusatkan di lapangan Stadion Raden Temenggung.

Panggung acara dibuat megah. Dipenuhi hiasan lampu berwarna-warni. Kemewahan panggung Pesparawi ini menjadi magnet mengundang kemeriahan.

Tentu saja, peran listrik PLN yang andal menjadi kunci kegiatan akbar ini berjalan sukses hingga hari penutupan dilaksakan.

Manager PLN UP3 Sanggau, Ramli Malawat, menuturkan,pihaknya telah mempersiapkan sistem kelistrikan yang berlapis untuk mendukung seluruh kegiatan ini.

"Khusus di lapangan Stadion Raden Temenggung, kami menyiagakan 3 unit genset berkapasitas 50.000 Watt, dan 35 petugas layanan teknik yang bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu diperlukan," ujar Ramli.

Tak hanya itu, PLN juga telah menyiapkan skema-skema untuk mengantisipasi persoalan teknis yang bisa menggangu sistem kelistrikan.

Salah satunya dengan melakukan berbagai upaya pemeliharaan dan perbaikan jaringan listrik, sebelum Pesparawai ini dilaksanakan. Ini menjadi langkah preventif untuk memastikan jaringan listrik berfungsi dengan baik.

"Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami jika dapat menghadirkan listrik yang andal selama kegiatan berlangsung, sehingga seluruh kegiatan Pesparawi ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar," ucap Ramli.

Ketua Umum panitia Pesparawi ke-X Tingkat Provinsi Kalnar Tahun 2023 yang juga Wakil Bupati Melawi, Kluisen, mengapresiasi pihak PLN dalam mendukung seluruh kegiatan ini, dengan menghadirkan listrik yang berkualitas.

Menurutnya, tanpa dukungan listrik yang andal, maka seluruh rangkaian kegiatan tidak dapat dilaksanakan dengan sukses.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Melawi, saya mengucapkan terima kasih kepada PLN atas segala bantuan dan dukungannya," ucap Kluisen.***

Leave a comment