Fasilitas Mewah ala Internasional, Ini Empat Hotel Bintang Lima di Medan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Sebagai kota besar, Medan, tidak bisa lepas dari gempuran hotel bintang lima yang memiliki fasilitas ala internasional. Dan, hotel-hotel mewah itu berasal dari grup ternama.

Maka, tidak berlebihan jika berada di Medan akan terpampang nama hotel bintang lima yang ada di kota besar lainnya. Dengan kata lain, fasilitas mewah ala internasional bukan lagi hal asing.

Ya, Medan memang memiliki sekian hotel bintang lima pemiliki fasilitas berkelas internasional. Namun tulisan ini akan membahas empat saja, yakni hotel-hotel yang dianggap menonjol.

Sebelumnya perlu dicatat terlebih dulu kenapa sebuah hotel bisa dikatakan bintang lima. Mengutip discovery-hotel.com, Minggu (28/5/2023), hotel bintang lima adalah hotel yang desain interiornya mewah, nyaman, dan pelayanannya tak tertandingi.

Dengan kata lain, fasilitas di hotel bintang lima umumnya mencakup semua yang ada di hotel bintang empat.  Ya, bintang empat dan bintang lima adalah dua peringkat teratas dalam sistem peringkat kualitas hotel.

Dua kelas hotel ini umumnya menjadi pilihan orang yang mengutamakan kenyamanan atau orang yang ingin merasakan pengalaman menginap di hotel mewah.

Nah, berikut empat hotel bintang lima yang direkomendasikan ketika Anda berlibur ke Medan. Seperti dikutip dari jofiebakery.com, Minggu (28/3/2023), keempat hotel ini berada di tengah kota dan letaknya sangat strategis:

1. Hotel JW Marriott Medan

Dikenal sebagai salah satu hotel terbaik di Kota Medan, Hotel JW Marriott memiliki gaya bangunan Amerika dengan gaya arsitektur mewah dan indah yang merupakan pembeda. Lokasinya berada di Jalan Putri Hijau, Kecamatan Medan Baru.

Hotel ini menyediakan tujuh tipe kamar yaitu Deluxe Room, Business Room, Executive Room, Executive Deluxe Room, Junior Suite, Ambassador Suite, dan Presidential Suite. Untuk menginap di hotel ini tarif per malamnya mulai dari Rp1,4 jutaan.

Hotel ini merupakan bagian dari Marriott Corporation dan kemudian diganti menjadi Marriott International. Tidak hanya hotel, perusahaan tersebut bergerak di bidang rumah sakit dan jaringan restoran.

Menariknya, keberadaan hotel ini berdekatan dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, bank, dan sangat dekat dengan titik nol kilometer Medan yakni Lapangan Merdeka Medan.

2. Cambridge Hotel Medan

Terletak di pusat kota dan menjadi salah satu hotel berbintang lima, Cambridge Hotel Medan ini sebelumnya dikenal sebagai Grand Swiss-Belhotel Medan, bagian dari Hospitality Managemant Swiss Belinternasional.

Gedung hotel ini memiliki konsep gaya hidup modern yang terdiri dari 242 kamar, 6 function, 5 F&B outlet layanan spa, massage dan kolam renang dengan desain kaca pertama di Medan. Hotel ini juga menyatu dengan Cambridge City Square.

Hotel Cambridge ini menyediakan beberapa tipe kamar yang bisa dipilih dengan harga mulai dari Rp1 jutaan per malam. Fasilitas yang disediakan mulai dari akses wifi gratis, parkir gratis, kolam renang outdoor, gym, bar, spa, restoran, jemputan bandara, akses bagi pengguna kursi roda, dan lain-lain.

Letaknya berada di Jalan S Parman, Kecamatan Medan Petisah. Dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Museum Rahmat, Kuil Shri mariamman, Centre Point Mall, Rumah Tjong A Fie, Istana Maimun, Masjid Raya Medan dan sebagainya.

3. Grand Aston City Hall Medan

Grand Aston City Hall Medan berada di jantung Kota Medan dan menjadi hotel dengan lokasi yang strategis bagi wisatawan. Bagaimana tidak, hotel ini tepat berhadapan dengan Lapangan Merdeka Medan.

Selain menyediakan kamar yang ekslusif, hotel ini juga memiliki kamar uap, kolam renang outdoor dengan air panas dan bar di tepi kolam, pijat, gym, ruang yoga, hingga sauna. Tak lupa dengan layanan fasilitas untuk anak-anak seperti tempat penitipan anak dan ruang keluarga.

Selain dengan fasilitas yang mewah dan menguntungkan, keberadaan Grand Aston City Hall Medan di titik nol kilometer Medan ini dekat dengan stasiun kereta api, kantor pos, kawasan wisata sejarah Kesawan, dan sebaginya.

Untuk harga kamar per malam di hotel yang beralamat di Jalan Balaikota, Kecamatan Medan Baru, ini mulai dari Rp1 jutaan. Menariknya hotel bagian dari Aston Indonesia ini tersambung langsung dengan Gedung Balikota yang sudah berusia 115 tahun.

4. Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa

Hotel berbintang lima ini terletak di dekat Universitas HKBP Nommensen dan Taman Budaya Sumatera Utara lama. Tepatnya di Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur.

Setiap kamar berdekorasi hangat dengan dilengkapi fasilitas ala internasional karena hotel ini merupakan bagian dari AccorHotels. Hingga 30 Juni 2018, Mercure memiliki lebih dari 790 hotel di 63 negara.

Hotel ini memiliki 264 kamar termasuk 11 suite dan 2 suite presiden, 3 restoran, kafe kopi, sky lounge, grand ballroom, 6 ruang pertemuan dan 4 ruang pertemuan sebagian, kolam renang, gym, sewa sepeda, serta spa.

Menariknya, hotel ini memiliki sarapan prasmanan dengan menawarkan perpaduan masakan Asia dan Internasional. Untuk tarif per malam di hotel ini mulai dari Rp700 ribuan.

Demikian tentang hotel bintang lima di Medan. Harga menginap per malam tentu bisa saja berubah. Semoga bermanfaat. (Adelina)***

Leave a comment