Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Harap Pemprov Fokus Turunkan Angka Stunting

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur berharap Pemprov Kalbar fokus menangani persoalan stunting di Kalbar yang masih  cukup tinggi. Data BKKBN mencatat angka stunting Kalbar mencapai 27,8 persen.

"Ke depan persoalan stunting ini mesti jadi perhatian. Termasuk IPM kita yang terendah di Kalimantan," kata Prabasa Anantatur belum lama ini.

Prabasa mengapresiasi beberapa capaian pembangunan yang telah dilakukan Pemprov Kalbar di bawah kepemimpinan Sutarmidji-Ria Norsan.

Menurutnya banyak sekali capaian yang berhasil ditorehkan empat tahun ini. Ia berharap disisa masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar pembangunan lebih baik.

"Kita lihat kinerja yang sudah dilakukan Pemprov Kalbar, kita sangat mengapresi," kata dia.

Prabasa mengatakan, pekerjaan rumah Kalbar ke depan tinggal menyelesaikan persoalan infrastruktur, stunting dan IPM.

Ia pun optimistis target 80 persen jalan mantap bisa tercapai sebelum akhir kepemimpinan Sutarmidji-Ria Norsan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Diberitakan sebelumnya, Deputi Bidang Kesehatan Reproduksi dan Keluarga Berencana BKKBN RI, Eni Gustina mengatakan, angka stunting Kalbar masih berada di angka 27, 8 persen. Angka ini mengalami penurunan sebesar dua persen.

“Kami (BKKBN) mengapresiasi dan terima kasih pada Kalbar yang sudah mampu menurunkan angka stunting secara nasional dari 29,8 menjadi 27,8 persen," terangnya.

Menurutnya, tidak mudah menurunkan dua persen. Bahkan ada dua Kabupaten di Kalbar yang betul-betul luar biasa dalam menurunkan angka stunting. Yaitu Kubu Raya dan Sintang. (Andi)


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment