Wabup Farhan Ikuti Kirab Pemilu 2024, Tanda Pesta Demokrasi Segera Dimulai

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengikuti kegiatan kirab Pemilu 2024 yang diadakan KPU Ketapang, Rabu (26/04/2023).

Kegiatan bertajuk "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa" itu merupakan tanda satu tahun menuju hari pemungutan suara Pemilu Tahun 2024.

Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin mengatakan, rangkain kirab Pemilu di antaranya mengibarkan bendera 18 Partai Politik peserta Pemilu 2024.

"Bendera kirab ini pertama dimulai dari KPU Provinsi Kalbar kemudian dibawa kesemua Kabupaten di Kalbar, hanya Kapuas Hulu, Melawi dan Sintang yang tidak menerima bendera kirab ini," terangnya.

Kirab Pemilu di KPU Kabupaten Ketapang selanjutnya akan diestafet menuju KPU Kayong Utara, dan selanjutnya nanti akan diserahkan ke Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan memuji gegap gempita penyelenggara dalam mempersiapkan pesta demokrasi lima tahunan ini. Baginya, kirab pemilu yang dilaksanakan ini, membawa semangat untuk melaksanakan Pemilu yang berintegritas.

"Kegiatan ini merupakan salah satu sarana sosialisasi kepada seluruh masyarakat, bahwa proses Pemilu itu sudah dimulai," ucap Farhan.

Ia pun berharap masyarakat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan tahapan Pemilu 2024. Supaya menghasilkan pemimpin yang benar-benar didukung penuh oleh masyarakat.

"Saya katakan lagi bahwa Pemilu 2024 tidak diragukan lagi dan akan tetap dilaksanakan," tegasnya.

Adapun kegiatan kirab Pemilu di KPU Ketapang  urut dirangkai dengan deklarasi bertajuk: Pemilu Sarana Integrasi Bangsa. Diikuti Plh Sekretaris KPU Kalbar, Forkopimda Ketapang, Ketua dan Anggota KPU Kayong Utara, Bawaslu Ketapang, Perwakilan Partai Politik di Ketapang, para tokoh agama, masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment