Toko Alfamart di Ketapang Dirampok, Dua Karyawan Disekap, Uang Rp60 Juta Digasak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Toko Alfamart di Jalan Sisingamangaraja, Kabupaten Ketapang dirampok, Minggu (16/4/2023) malam.

Dua karyawan perempuan disekap pelaku. Peristiwa ini pun heboh. Videonya beredar di media sosial.

Dalam potongan video yang beredar, dua karyawan Alfamart diikat tangannya menggunakan lakban. Tampak keduanya syok berat.

Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala melalui Kasi Humas AKP Junaidi membenarkan kejadian ini.

Menurutnya, pelaku beraksi saat toko Alfamart tersebut hendak tutup. Dua karyawan berinisal YU (20) dan WUL (20) didalam tengah menghitung duit.

Saat itulah perampok tersebut melancarkan aksinya. Mereka berjumlah dua orang. Mendongkan pisau ke arah dua penjaga toko itu, dan meminta diantar ke meja kasir dan brangkas.

“Kedua pelaku juga sempat memukul wajah dan mencekik leher korban," kata AKP Junaidi.

Pelaku berhasil membuka brankas dengan menggunakan kunci yang ditemukan di meja kasir. Setelah itu, dua penjaga toko disekap. Uang sebanyak Rp63 juta dibawa kabur.

"Namun saat mencoba kabur melalui pintu depan, kedua pelaku diteriaki oleh kedua korban sehingga mengundang perhatian warga sekitar,” kata Junaidi.

Seketika, warga sekitar datang menolong. Satu pelaku berhasil diamankan. Sementara yang yang satunya berhasil kabur.

Adapun pelaku yang berhasil diamankan warga berinisal MR (27). Dia merupakan warga Kecamatan Benua Kayong. Motor yang digunakan pelaku juga berhasil diamankan.

"Untuk pelaku lainnya masih dalam pengejaran dan sudah kita kantongi identitasnya, perkembangan kedepannya nanti kita sampaikan lagi," tegas Junaidi.***

Leave a comment