Ramadhan 2023, Patrio Ngelaba Lagi di YouTube: Kangen Kan Sama Kita-kita

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Grup lawak Patrio kembali bereuni di momen Ramadhan 2013. Grup yang digawangi Parto, Akri, dan Eko ini akan menemani masyarakat jelang berbuka puasa. Program yang mereka usung adalah 'Ngelaba Lagi'.

Seperti diketahui, jauh sebelum Ramadhan 2023, 'Ngelaba' adalah sebuah program dari radio SK yang kemudian tayang di televisi TPI. Berkat program itu, Patrio eksis di dunia hiburan dan Parto, Akri, serta Eko muncul ke permukaan.

Belakangan Eko terjun ke dunia politik, Akri ke dunia dakwah, sedangkan Parto tetap di dunia hiburan. Begitupun, grup Patrio tetap identik dengan program 'Ngelaba'. Itulah sebab, di Ramadhan 2023 ini, mereka kembali lagi mengusungnya.

Mengutip YouTube EKO PATRIO TV, Minggu (26/3/2023) konsep 'Ngelaba' yang ditambahi kata 'Lagi' dibicarakan di rumah Eko. Parto dan Akri serta para kru tampak serius membahas konten apa yang mereka tawarkan.

"Hari ini gembira sekali karena Mas Parto sama Mas Akri mau ngobrol-ngobrol sama kita. Selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan, 30 hari, kita akan nemenin temen-temen semuanya untuk berbuka dan tentunya berpuasa ya. Acaranya pasti ada di EKO PATRIO TV," kata Eko.

Obrolan ketiga pentolan Patrio yang jarang satu frame karena kesibukan masing-masing itu dimulai dengan makan bersama. Dasar pelawak, berbagai goyunan segar pun membanjir. Sepertinya, kerinduan begitu tampak dalam video yang diunggah sebelum Ramadhan 2023 tersebut.

"Ni gua gak mau makan tahu isi, isinya pertanyaan hidup," canda Parto.

Baru ketika makan bersama selesai, mereka pindah ke bagian teras rumah Eko. Obrolan lebih serius, meski tetap diselingi canda. Di sinilah konsep 'Ngelaba Lagi' dibahas.

"Alami aja gitu, kaya orang ngobrol pinggir jalan. Tapi ada yang menarik untuk dibahas," kata Akri.

Singkat cerita disepakati 'Ngelaba Lagi' akan tayang setiap hari pukul tiga sore. Untuk urusan syuting, waktunya bisa malam juga siang hari. Jadi, tidak merupakan siaran langsung. Ini terkait dengan kesibukan masing-masing.

Hasilnya, pada edisi Sabtu 25 Maret 2023 atau Ramadhan ketiga, 'Ngelaba Lagi' mengundang Gilang Dirga sebagai tamu. Terlihat suasana cair dan penuh guyonan hingga tawa membanjir. Patrio pun lancar mengeluarkan candaan layaknya ketika 'Ngelaba' tempo hari.

Ya, program 'Ngelaba' bisa dikatakan fenomenal. Pasalnya, 'Ngelaba' yang merupakan akronim dari 'Ngerumpi Lewat Banyolan' tersebut mampu bertahan di industri televisi mulai 1 Mei 1995 hingga 26 November 2008.

Bahkan, 'Ngelaba' ditetapkan sebagai top program komedi selama 13 tahun. Atas prestasi ini Museum Rekor Indonesia (MURI) memasukkan nama Patrio dalam buku rekornya.

"Kangen kan sama kita-kita. Nah, saksikan di YouTube-nya, Patrio Ngelaba Lagi," pungkas Eko yang ditemani Akri dan Parto. (Adelina)

Leave a comment