Cek Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S23, Kamera dan Jeroannya berjuluk Monster, Cocok untuk Kado Valentine

3 Maret 2024 09:28 WIB
Ilustrasi
insidepontianak.com – Samsung dengan gembira meluncurkan smartphone bernama Samsung Galaxy S23 pada 2 Februari 2023. Ponsel pintar buatan Korea tersebut membawa seperangkat spesifikasi kompleks.
Salah satu daya tariknya terletak pada bagian kameranya. Bahkan layar depan Samsung Galaxy S23 juga terbilang tahan goresan, kaca yang menempel pada smartphone ini juga kebal akan benturan ringan.
Terkait masalah status, smartphone Korea ini berada pada posisi hirarki flagship. Akan tetapi, harga yang dibandrol Samsung Galaxy S23 tidak terlalu melambung. Dengan modal 13 jutaan saja, ponsel pintar ini bisa dibawa pulang untuk dijadikan kado Valentine.
Agar pembaca bisa mengetahui tentang spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S23, tim insidepontianak akan merangkumkan dengan jelas. Harga dari smartphone tersebut juga akan disebutkan, jadi persiapkan uang untuk menjadikannya kado Valentine!
Spesifikasi Samsung Galaxy S23
Sebagaimana gelar kebanggaan 'elit' yang dipegang, Samsung Galaxy 23 memiliki berbagai macam varian warna yang berbeda. Mereka berupa Phantom Black, Lavender, Cream, Green, dan Graphite.
Bodi yang dimiliki juga terbilang ramping dan tipis, dimensi yang tersemat pada tubuhnya berukuran 146,3 × 70,9 × 7,6 mm. Sedangkan bobotnya tergolong ringan, total yang dihasilkan seberat 168 gram.
Pada tampilan depan, terlihat kamera berpanel AMOLED yang membentang seluas 6,1 nci. Refresh yang dipunyai menyentuh di angka 120 Hz, serta teknologi Dynamic dan menghasilkan dua kali HDR10+ dengan kecerahan 1750 nits.
Sebagaimana telah disingging di atas, layar Samsung ini telah terlindungi oleh Gorilla Glass Victus 2. Jadi goresan benda tajam, atau benturan ringan dari benda tumpul tidak akan membuatnya lecet.
Masih berkutik pada bagian depannya, terdapat sebuah kamera yang nangkring pada bagian atas, serta membentuk tompel. Lensa yang dimiliki olehnya beresolusi 12 MP.
Sedangkan pada bagian punggung, tersapat tiga macam kamera yang berkumpul sejajar ditemani lampu LED. Masing-masing kamera memiliki resolusi 50 MP (f/1.8), 12 MP (f/2.2) untuk wide angle, dan 10 MP (f/2.4) bagi telephoto.
Dibopong beberapa fitur untuk membuat hasil potret terlihat bagus, beberapa yang terpenting berupa; Dual Pixel PDAF, OIS, 3× Digital Optical, dan Super Steady Video.
Beralih ke bagain dalam ponsel, Samsung Galaxy S23 memiliki mesin yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen2. Hasil CPU yang diperoleh berupa Octa-Core dengan clockspeed 3.36 Ghz, untuk GPU berupa Adreno 740.
Agar performa smartphone berjalan lancar, diperlukan pula jenis hardware yang sepadan. Beruntungnya Samsung Galaxy S23 ditanamkan RAM sebesar 8 GB. Teruntuk storage, terdapat dua pilihan antara 128GB dan 256GB.
Fitur penunjang yang membuat ponsel ini semakin istimewa adalah; Ultra Sonic Finger Print yang terdapat paada bagian bawah layar, NFC, sistem Face Unlock, sinyal 5G, serta sertifikasi tahan air berupa IP68.
Perusahaan Samsung juga kedapatan menanamkan baterai berkapasitas 3.900 mAh. Baterai yang berada di smartphone ini merupakan jenis terkecil dari serie S23 lainnya.
Melansir dari laman resminya Samsung.com, Jumat (10/2/2023), harga yang dipatok untuk storage 128GB berupa Rp. 12.999.000. Sedangkan versi 256, mereka juga mengkorting sejutaan, sehingga nilainya juga sama dengan ROM 128GB. (Dzikrullah)

Leave a comment