Yunisa Satono Gerakkan Kader PKK, Ikut Partisipasi Donor Darah Serentak HUT Ke-66 Pemprov Kalbar

25 Januari 2023 16:32 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-66 Pemprov Kalbar, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas turut berpartisipasi dalam aksi Donor Darah Serentak se-Kalbar di Aula Berkemajuan, RSUD Pemangkat, Rabu (25/1/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono dan para kader PKK se-Kabupaten Sambas. Berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, RSUD Pemangkat, Puskesmas dan Forkopimcam Pemangkat.

Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen mereka dalam mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh pemerintah. Selain itu TP PKK juga merupakan lembaga yang selalu bersinergi baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten.

"Alhamdulillah saya bersyukur TP PKK Kabupaten Sambas bisa ikut berpartisipasi melakukan Donor Darah Serentak dalam rangka peringatan HUT ke-66 Pemprov Kalbar. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat," katanya.

Yunisa Satono mengatakan, kegiatan Donor Darah Serentak se-Kalbar tersebut juga dibarengi dengan seremonial peresmian Jaringan Rumah Autis Gratis Sayang Kalbar secara virtual.

Dia berharap, dengan diresmikannya Jaringan Rumah Autis Gratis Sayang Kalbar tersebut, mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap penatalaksanaan penyintas autis di Kalbar.

"TP PKK Kabupaten Sambas selalu siap dan sigap bersinergi dengan semua pihak membangun kualitas kesehatan masyarakat. Semoga apa yang kita laksanakan hari ini mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan," pungkasnya.

Leave a comment