Sekda Alexander Wilyo Harap Rumah Pastoran di Stasi Asam Besar Layani Umat Katolik dengan Baik

28 Oktober 2022 13:47 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Sekda Ketapang Alexander Wilyo, resmikan rumah pastoran St Blasius Stasi Asam Besar, Kamis (27/10/2022).

Sekda Alexander Wilyo menyampaikan, tujuan pembangunan rumah pastoran ini agar kebutuhan pelayanan umat Katolik di Kecamatan Manis Mata khususnya Stasi Asam Besar dapat terlayani dengan baik.

"Pemerintah Kabupaten akan Ketapang selalu mendukung dan mengayomi, membantu dan berlaku adil kepada semua agama yang ada di Kabupaten Ketapang," kata Sekda Alexander Wilyo dalam sambutannya.

Baca Juga: Komisi V DRPD Kalbar Dorong Percepatan Pemenuhan Fasilitas SMK Unggulan di Sambas

Di kesempatan itu, Sekda Alexander Wilyo
turut menyerahan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir, khususnya di Dusun Kuala Asam Kecamatan Manis Mata.

"Semoga bantuan ini dapat segera di distribusikan secepatnya. Kemudian urusan bencana ini bukan hanya urusan Pemerintahan Daerah, tetapi juga urusan kita bersama, kita harus gotong-royong dan bahu membahu bersama-sama," ajaknya.

Menurut Sekda Alexander Wilyo hubungan Pemda dan masyarakat sudah cukup baik dan kompak dalam menangani bencana yang terjadi.

Baca Juga: Kejati Kalbar Tangkap Buron Kasus Pengadaan Petugas Pengamanan di Lingkungan DPRD Pontianak

"Berkaitan dengan kondisi alam yaitu cuaca ekstrim ini tidak bisa kita hindari lagi tetapi kita bisa mengambil langkah yaitu kewaspadaan dini," pesannya.

Turut hadir dalam peresmian rumah Pastoran tersebut di areanya, MGR Uskup Keuskupan Ketapang, Para perangkat Daerah, Camat Air Upas, Forkopimcam Manis Mata, Kepala Desa Asam Besar, tokoh agama, tokoh adat, Pastor Paroki, dan sejumlah umat Katolik Stasi Asam Besar.***

Tags :

Leave a comment