Rumah Warga di Desa Ambarawa Porak-poranda Dihantam Puting Beliung

28 Oktober 2022 14:37 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Sebuah rumah warga di Desa Ambarawa, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, diterjang angin puting beliung, Jumat (28/10/2022).

Akibatnya, atap rumah warga itu porak-poranda. Tercabut dari rangka. Video bencana puting beliung menimpa rumah warga di Desa Ambarawa itu menyebar lewat pesan berantai WhasApp.

Baca Juga: Sekda Alexander Wilyo Harap Rumah Pastoran di Stasi Asam Besar Layani Umat Katolik dengan Baik

Berdasarkan video amatir warga yang didapat Insidepontianak.com, tampak kondisi rumah warga tersebut rusak parah. Sebagian atapnya jebol. Padahal, rumah itu sepertinya baru dibangun.

"Puting beliung Desa Ambarawa. Terjadi pagi tadi jam 9.40 WIB," kata seorang warga yang mengirim gambar dan video memperlihatkan kerusakan rumah warga yang terkena puting beliung tersebut.

Baca Juga: Waspada Penyakit GGA, Dinkes Sanggau Tarik Obat Sirup Anak Mengandung Etilen Glikol

Kepala Desa Ambarawa, Muhammad Bakri membenarkan kejadian ini. Menurutnya, rumah warganya yang terkena puting beliung berada di Dusun Setia Kawan, RT 1. Pemilik rumah bernama Eri.

"Tadi peristiwanya sekitar jam sepuluh," kata Muhammad Bakri kepada Insidepontianak.com.

Baca Juga: Tes Psikologi: Cari Tahu Usia Mental Kamu Dilihat Dari Berapa Banyak Kuda yang Dapat Kamu Hitung dalam Gambar

Ia memastikan, bencana puting beliung itu tidak memakan korban jiwa. Hanya saja, rumah korban rusak. Atap bagian dapur terlepas. Sementara, korban mengungsi ke rumah orang tua sampai rumahnya selesai diperbaiki.

"Kami dari desa sudah meminta dusun di bantu RT dan warga akan gotong royong memperbaiki rumah korban," ucapnya.

Bakri menyebut, kondisi cuaca di sekitar Pulau Pasang Tikar saat ini memang ekstrem. Sejak pagi terjadi hujan lebat disertai angin kencang.***

Tags :

Leave a comment