Jelang Natal danTahun Baru, Pemerintah Bakal Tambah Stok Jutaan Vaksin Covid-19

28 Oktober 2022 15:25 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyebut pemerintah akan menambah jutaan stok vaksin Covid-19 pada akhir Oktober ini untuk mengisi stok yang kosong di beberapa daerah.

Pernyataan tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito saat konferensi pers yang digelar secara virtual, Kamis (27/10/2022).

"Di tengah adanya kekurangan vaksinasi di berbagai wilayah kabupaten kota di Indonesia, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan sedang penambahan jutaan stok vaksin pada akhir Oktober ini untuk mengisi stok vaksin di beberapa daerah," ungkap Wiku.

Baca Juga: Peringati Sumpah Pemuda, Ketua Komisi V DPRD Kalbar Heri Mustamin Ajak Pemuda Bersatu Bangun Kalbar

Lebih lanjut Wiku menjelaskan upaya penyediaan stok vaksin ini juga untuk persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sehingga diharapkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster bisa segera melengkapinya.

"Kurang lebih kita masih memiliki waktu dua bulan menuju perayaan Natal dan Tahun Baru atau Nataru," ujarnya.

"Sudah selayaknya masyarakat selalu patuh terhadap protokol kesehatan sampai melengkapi vaksinasi dosis ketiga atau booster. Karena itulah yang dapat menekan potensi kasus Covid-19 kedepannya,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Wiku melaporkan hasil sero survei terbaru di bulan Agustus menunjukkan antibodi masyarakat di Indonesia telah mencapai 98,5% meningkat dari survei sebelumnya.

"Hal ini harus kita pertahankan bahkan ditingkatkan untuk mewujudkan endemi," pungkasnya.

Baca Juga: Satgas Laporkan 1,09 Juta Ekor Sapi Sudah Terima Vaksin PMK

 

Tags :

Leave a comment