Peringati Sumpah Pemuda, Wabup Ontot Ajak Pererat Semangat Persatuan

28 Oktober 2022 15:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot pimpin upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, dihalaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat (28/10/2022).

Tahun ini, peringatan Sumpah Pemuda mengusung tagline: Bersatu Bangun Bangsa.

Wakil Bupati Ontot, turut membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Baca Juga: Jelang Natal danTahun Baru, Pemerintah Bakal Tambah Stok Jutaan Vaksin Covid-19

Isinya, peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini diinginkan menjadi momentum untuk menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

"Tema hari Sumpah Pemuda tahun ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan, untuk membangun ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia," kata Wabup Ontot.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, dikatakan Wabup Ontot, memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan. Bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Baca Juga: Unisma Salurkan Bantuan Banjir Lewat LPBI NU

"Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan
mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa, pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang," katanya.

Wabup Ontot menyebut apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

"Semoga peringatan sumpah pemuda ke-94 tahun ini menjadikan masyarakat di Kabupaten Sanggau semakin mempererat kebersamaan untuk menuntun Sanggau ke arah yang lebih maju lagi," harapnya.***

Tags :

Leave a comment