Bupati Muda Ajak Pemuda Kubu Raya Besarkan Isu Persamaan

28 Oktober 2022 16:24 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengajak seluruh pemuda-pemudi di Kubu Raya untuk membesarkan isu persamaan, meski Kubu Raya memiliki berbagai perbedaan, baik dari suku, hahasa dan agama.

“Kita memang berbeda, sudah pasti berbeda takdirnya. Tapi marilah kita tidak berkelindan untuk membesarkan isu yang berbeda itu, marilah kita memberskan isu persamaan yaitu mengejar ketenangan, kebahagiaan,” ujar Bupati Muda ketika menyampaikan amanat pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94, di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (28/10/2022).

Di hadapan peserta upacara, Bupati Muda menyampaikan, dengan membesarkan isu persamaan itu, akan menjadikan diri kita mampu untuk mengubah dan memperbaiki diri, mandiri serta mampu untuk hadir sebagai pemuda yang benar-benar menjadi pelopor dan tentu menjadi harapan orang tua, keluarga serta bangsa ini.

Baca Juga: Satu-satunya di Kalimantan, Kubu Raya Bakal Miliki Desa Konstitusi

“Semua yang hadir di sini, berlatar belakang dari mana pun, diharapkan mampu membuktikan bahwa kita tidak hanya menjadi beban bagi negeri ini, tapi mampu berkontribusi, bermanfaat menjadi pemuda-pemudi yang mampu berpikir mendunia, menembus zaman,” kata Bupati Muda.

Tidak hanya itu, pemuda-pemudi di Kubu Raya kata Bupati Muda harus tetap bertekat dan berkeyakinan, akan mampu menjaga, menanamkan karakter unggul, sebagaimana pada tahun 1928 dan 1945 yang sudah dicontohkan dan ditauladani oleh pejuang-pejuang terhadulu. Ketika mereka berpikir tidak hanya untuk diri sendiri, tidak hanya untuk kelompoknya, tidak hanya untuk umatnya, tidak hanya untuk sekelilingnya, namun mereka berpikir untuk generasi jauh kedepan.

“Sebuah kecerdasan bahagia, mampu berfikir untuk orang banyak, untuk generasi. Mampukah kita? Pada tanggal 28 Oktober 1928 mereka fokus dan hanya memikirkan generasinya untuk 50, 60 hingga 100 tahun kedepan,” ujar Bupati Muda.

Muda berharap pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 ini, menjadi suatu momentum yang merekat dan menancap kokoh di akar jari diti terdalam para pemuda Kubu Raya.

“Kalian calon pemimpin yang akan mengubah daerah, mengubah kampung, mengubah Indonesia, bahkan mampu mengubah dunia,” kata Bupati Muda.

Baca Juga: Data Prevalensi Beda, Pemkab Kubu Raya Surati Kementerian Kesehatan  

Bupati Muda menyampaikan, Indonesia merupakan anugerah, Indonesia memiliki ribuan pulau yang terpisah, beragam suku dan bangsa yang menjadi kekuatan dari rakyat Indonesia sendiri. Perbedaan keberagaman bukanlah ancaman, perbedaan keberagaman adalah kebahagiaan, perbedaan keberagamaan adalah kekuatan, perbedaan keberagaman adalah keindonesiaan.

“Semoga kita semua menjadikan diri kita untuk terus bertekat, belajar, dan terus berprestasi. Membuktikan, kita anak kampung tapi kita tidak kampungan, kita anak anak kampung tapi mampu berpikir menembus jaman, kita anak kampung tapi mampu berpikir mendunia, tidak dangkal, tidak sempit dan tidak dibenturkan,” kata Bupati Muda. (jek)

Baca Juga: Kubu Raya Pertama Terapkan TAKE di Kalimantan Barat

Tags :

Leave a comment