77 Rumah Warga Miskin di Kalbar Nikmati Listrik Gratis dari PLN

29 Oktober 2022 18:14 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Melalui program Light Up The Dream, 77 rumah warga prasejahtera di Kalbar juga menikmati listrik gratis dari PLN.

"Angka 77 sengaja kami pilih sebagai penanda perayaan Hari Listrik Nasional yang tahun ini berusia 77 tahun. Prosesi penyalaan kami lakukan serentak tepat pada perayaan Hari Listrik Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2022. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan seluruh masyarakat, khususnya warga prasejahtera yang ada di Kalbar," ungkap General Manager PLN UID Kalbar, Mochamad Soffin Hadi.

Ia juga menjelaskan, bantuan listrik gratis diberikan kepada masyarakat prasejahtera yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Barat.

Baca Juga: Rayakan Hari Listrik Nasional, Pegawai PLN Donasikan Gaji untuk Penyambungan Listrik 3.607 KK Prasejahtera

Ramli (46), warga Desa Pelang Kabupaten Ketapang, merasa sangat bersyukur atas bantuan listrik gratis dari PLN. Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh bangunan ini tak pernah bermimpi dapat menikmati listrik di rumahnya yang sederhana.

"Dengan penghasilan yang tidak seberapa, rasanya tidak mungkin memiliki listrik di rumah. Untunglah PLN memberikan bantuan listrik gratis ini, sehingga kami tak perlu lagi menumpang listrik dari tetangga," tutur Ramli.

Baca Juga: KPU Bengkayang Maksimalkan Verifikasi Faktual Kepengurusan Parpol

Tags :

Leave a comment