Enggang ForGan Kalbar Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo

2 November 2022 16:51 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK - Beberapa daerah seperti Pulau Jawa dan Sumatera telah mendeklarasikan diri Forum Relawan Ganjar Pranowo yang dikenal dengan sebutan ForGan.

Bertempat di Lapangan Café Puang Bro, Jalan Parit Haji Muksin II, Kubu Raya, Sabtu (29/10/2022) ForGan Kalimantan Barat turut serta mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dengan sebutan yang lebih khas, yakni Enggang ForGan Kalimantan Barat.

Deklarasi Enggang ForGan Kalbar dibarengi dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Enggang ForGan Kalbar, Ir. Bride Suriyanus A yang diikuti Ketua RT dan RW, warga setempat, pemuda, ibu-ibu dan beberapa organisasi kepemudaan di Kalbar.

Baca Juga: Bripka Frengky Terancam PTDH karena Lalai Bersihkan Senpi dan Meledak Tewaskan Pengedara

Dalam sambutannya, Bride Suriyanus mengatakan, meski upacara Sumpah Pemuda dilaksanakan telat satu hari, namun bukan berarti harus mengurangi semangat dan makna Hari Sumpah Pemuda.

Hal itu dikarenakan pada tanggal 28 Oktober, dirinya turut mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda di tempat lain.

Ia menambahkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda dan deklarasi Enggang ForGan Kalbar sengaja ia laksanakan di tempat sederhana dan terbuka agar kegiatan ini dirasakan pula oleh masyarakat umum.

“Kita sengaja menambah kata Enggang di depan sebagai identitas kita di Kalimantan Barat. Enggang adalah burung asli Kalimantan Barat, karenanya kita tambah kata itu,” jelas Bride Suriyanus.

Setelah deklarasi ini, Enggang ForGan Kalbar akan langsung mensosialisasikan Ganjar Pranowo untuk calon Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029. Walaupun sampai saat ini belum diusung oleh partai politik manapun.

“Kami melihat kinerja juga track record dari seorang Ganjar Pranowo. Ia merupakan salah satu putra bangsa terbaik saat ini untuk menjadi Presiden Republik Indonesia. Juga, Enggang ForGAn Kalimantan Barat yakin bahwa Bapak Ganjar Pranowo mampu melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo,” tutur Bride Suriyanus.

Dengan tegas pula, Bride Suriyanus mengatakan Enggang ForGan Kalbar setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Keutuhan Bangsa.

Enggang ForGan Kalimantan Barat akan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan lainnya.

“Kami mendukung regenerasi kepemimpinan nasional, dan bulat tekad untuk berjuang memenangkan Bapak H. Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia,” tegas Bride Suriyanus.

Tak lepas, Bride Suryanus A, MM. MT berpesan bahwa, pemuda adalah tokoh generasi yang akan berperan di masa yang akan datang.

Sudah saatnya pemuda harus mempunyai jiwa kepedulian yang lebih dengan lingkungan dan masyarakat di sekitarnya.

Baca Juga: AWAS! 11 Varian Makanan dan Minuman Ini Berpotensi Mengandung Campuran Bahan Haram! No5 Sering Dikonsumsi Anak

Ketua Enggang ForGan itu, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan kuat di era globalisasi sekarang, agar tidak mudah terpecah belah demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Formasi kepengurusan Enggang ForGan Kalbar dipimpin Ir. Bride Suryanus A, MM., MT, sekretaris Abdul Rokib, dan bendahara Rizal Jamaluddin, ST.

Usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Deklarasi Enggang ForGan Kalbar, kegiatan diisi dengan hiburan untuk peserta juga masyarakat sekitar.***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment