Polda Kalbar Ajak Media Bersinergi Sajikan Berita Secara Utuh

8 November 2022 22:33 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Polda Kalbar gelar silaturahmi bersama sejumlah media, di Hotel Golden Tulip, Selasa (8/11/2022) malam.

Silaturahmi antara Polda Kalbar dengan media kali ini masih dalam suasana rangkaian peringatan HUT Humas Polri ke-71.

Di kesempatan ini, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengajak media bersinergi dengan Humas Polda Kalbar dalam menyajikan berita secara utuh, supaya tidak menimbulkan salah persepsi di tengah masyarakat.

Baca Juga: Mastodon Terbit di Tengah Kontroversial Twitter, Era Cuit Berganti Jadi Era Klakson, Toot!

"Informasi yang disampaikan tidak boleh terpenggal. Sebab, bila ini terjadi maka bisa menimbulkan salah persepsi," pesan Irjen Pol Suryanbodo Asmoro dalam sambutannya.

Di sisi lain, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro juga menyampaikan pesan khusus untuk Humas Polda Kalbar.

Dia menegaskan, peran Humas sangat vital. Humas harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan media dan masyarakat.

Baca Juga: Reses di Kubu Raya dan Mempawah, Dewan Kalbar Yuliana Terima Keluhan Petani Kerusakan Hasil Pertanian

Selain itu, Humas juga disebut suatu organ di organisasi yang berfungsi mempublikasikan apa saja yang dikerjakan organisasi itu untuk disampaikan ke masyarakat luas.

Maka, Humas harus bisa memberikan informasi yang baik dan komprehensif supaya masyarakat bisa memahami apa saja yang telah dilakukan oleh organisasinya.

"Baik dan buruknya organisasi bisa dilihat dari kinerja Humas. Setelah informasi dikumpulkan lalu disebarkan ke warga," katanya.

Baca Juga: Ingat! Peneliti Temukan 8.690 Kasus Glaukoma Pemicu Kebutaan, Disebabkan Pola Tidur yang Buruk?

Maka dari itu, di momen HUT Humas Polri kali ini, Kapolda Irjen Pol Suryanbodo Asmoro berharap fungsi Humas Polda Kalbar bisa semakin baik.

Fungsi Humas diharapkan benar-benar bisa menjadi corong bagi Polri, sesuai dengan lambang obor yang disematkan. Dengan begitu, organisasi Polri bisa diketahui melalui Humas.

Sebagaimana diketahui, HUT Humas Polri selalu diperingati setiap tahun. Tepatnya setiap tanggal 30 Oktober. Adapun tema besar HUT Humas Polri ke-71 tahun ini yaitu, "Humas Polri yang Presisi Bangkit Bersama Masyarakat Menuju Indonesia Maju".***

Tags :

Leave a comment