Resep Ikan Teri Goreng Tepung: Bisa Jadi Pilihan Keluarga, Cocok untuk Menu Makan Siang

10 November 2022 10:38 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Berikut Resep Ikan Teri Goreng Tepung bisa menjadi salah satu menu makan siang yang unik, terlebih lagi dengan rasa yang gurih dan memiliki tekstur yang renyah.

Resep Teri Goreng Tepung ini menjadi salah satu menu yang sangat cocok menjadi menu makan siang dan pastinya menjadi santapan makan siang yang paling ditunggu untuk disajikan.

Resep Teri Goreng Tepung ini pastinya akan menambah nafsu makan siang keluarga dengan aroma yang yang menggelitik indera penciuman seluruh penghuni rumah hingga tak ada alasan untuk menolak menikmati masakan kamu.

Baca Juga: Yuks Bunda, Begini Resep Sate Kambing anti Bau Prengus untuk Sajian Idul Adha 1443 Hijriah ala Chef Terkenal

Kali Ini mimin akan menyajikan Resep Ikan Teri Goreng Tepung yang menjadi menu makan siang pilihan dan tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk menu yang saat ini.

Tertarik untuk lengkapi menu makan siang nanti dengan Resep Teri Goreng Tepung?

Baiklah Berikut Bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan terkait Resep Teri Goreng Tepung yang menjadi menu pilihan untuk makan siang keluarga hari ini.

Bahan Bahan

1. 250 gr ikan teri basah,

2. 4 sdm tepung,

3. Beras secukupnya,

4. Air matang secukupnya,

5. Minyak untuk menggoreng.

Kemudian setelah itu siapkan juga bumbu halus sebagai bahan dari Resep Teri Goreng Tepung yang menjadi menu pilihan untuk makan siang keluarga hari ini:

Bumbu Halus

1. 2 siung bawang putih

2. 1 sdt ketumbar bubuk

3. 1 butir kemiri

4. 1/2 sdt kunyit bubuk

5. 1 lembar daun jeruk

6. Garam secukupnya

7. Kaldu ayam/kaldu jamur bubuk secukupnya

Setelah Mempersiapkan Bahan bahan dan bumbu halus diatas Kita lanjut ke cara membuat Resep Teri Goreng Tepung.

Langkah pertama, bersihkan ikan teri dari kotorannya, kemudian cuci hingga bersih. Kemudian simpan pada wadah yang bersih yang telah kamu siapkan.

Langkah Kedua, campur bumbu halus dengan tepung beras dan air secukupnya, adonan jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer pula.

Langkah ketiga, panaskan minyak menggunakan kompor, Iangat api sedang atau kecil, kemudian goreng seperti menggoreng rempeyek, ditipiskan dipinggiran wajan, goreng hingga matang dan renyah.

Baca Juga: Resep Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Bisa Jadi Menu Andalan Idul Adha Keluarga dan Dijamin Lebih Sehat

Langkah keempat, Ikan teri yang sudah goreng hingga matang dan renyah selanjutnya kamu angkat dan tiriskan, kemudian simpan pada wadah yang bersih higienis.

Terakhir Ikan Teri Goreng Tepung Siap disajikan dengan tumisan dan nasi hangat, plus sambal lebih mantap tentunya.

Terimakasih semoga Resep Ikan Teri Goreng Tepung ini bermanfaat dan menjadi menu pilihan makan siang kamu hari ini.***

 

Tags :

Leave a comment