Piala Dunia FIFA 2022 Qatar, Timnas Inggris Hanya Jadi Penggembira?

10 November 2022 19:38 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Piala Dunia Qatar 2022 merupakan salah satu turnamen terbesar pada dunia olahraga, khususnya cabang sepak bola dan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu para pencinta sepakbola di dunia. 

Piala Dunia Qatar 2022  diadakan empat tahun sekali, turnamen terbesar adalah ajang kompetisi yang diikuti 64 tim untuk memperebutkan gelar Juara Dunia yang bergengsi. 

Tahun ini, acara Piala Dunia Qatar 2022  dan tidak ada cara yang lebih baik untuk mengalaminya selain dengan menonton semua pertandingan secara langsung atau pun live streaming.

Kalau ini Mimin akan membahas tentang Piala Dunia dan juga mengulas tentang Tim Nasional Inggris berhasil lolos dari zona Eropa hingga ikut berpartisipasi pada piala dunia tahun ini.

Piala Dunia adalah turnamen sepak bola asosiasi internasional terbesar di dunia, dan diikuti oleh tim nasional pria dari asosiasi anggota FIFA. Turnamen bergensi dalam dunia olahraga.

Baca Juga: Bertabur Bintang, Roberto Firmino dan Gabriel Magalhaes Absen dari Timnas Brazil Piala Dunia 2022

Turnamen ini telah diselenggarakan di berbagai negara sepanjang sejarah, seperti yang kita ketahui bahwa Rusia menjadi negara tuan rumah Piala Dunia FIFA pada 2018. 

Dan Brazil tuan rumah terbaru menjadi memenang Piala Dunia memenuhi syarat untuk Piala Konfederasi FIFA, yang berfungsi sebagai kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA. 

Seperti yang kita ketahui bahwa Tim Nasional Inggris yang menjadi salah satu peserta Piala Dunia FIFA 2022 berhasil lolos kali ini dari zona eropa, dimana mereka berada di peringkat 5 FIFA per Agustus 2022.

Setelah mereka lolos dari zona Eropa dan menjadi peringkat 5 FIFA hingga Timnas Inggris antusias mempersiapkan timnya yang akan bergabung di Grup B bersama Iran, Wales dan Amerika Serikat. 

Timnas Inggris tidak ingin timnya hanya menjadi tim penggembira untuk piala dunia kali ini, dimana piala dunia 2018 sebelumnya mereka berhasil masuk ke semifinal yang diselenggarakan di Rusia tahun 2018. 

Baca Juga: Ambyar, Paul Pogba Absen Piala Dunia Qatar 2022 Bela Timnas Prancis

Pada Piala Dunia 2018, Timnas Inggris dikalahkan oleh Kroasia 2-1 dan mereka juga kalah pada perebutan juara ke 3 dari Belgia dengan skor 2-0. Sehingga di tahun ini akan berjuang meraih juara. 

Adapun prestasi terbaik Timnas Inggris pada piala dunia sepanjang sejarah adalah pernah menjadi juara Piala Dunia pada 1966, hingga mereka berharap tahun ini bisa mengulang sejarah.

Timnas Inggris sendiri lolos ke piala dunia zona Eropa setelah pada pertandingan terakhir Grup I berhasil membantai tim lemah San Marino dengan skor telat 10 – 0 dan berhasil menjuarai grup ini dengan 26 poin.

 

Tags :

Leave a comment