Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Stadion Kapasitas 4000 Ahmad bin Ali Jadi Pilihan, Cek Jadwalnya di Sini

13 November 2022 07:33 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Fitur Stadion Ahmad Bin Ali untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, yang paling mencolok adalah fasad bercahaya, terdiri dari pola yang mencirikan berbagai aspek negara: pentingnya keluarga, keindahan gurun, flora dan fauna asli, dan perdagangan lokal dan internasional.

Salah satu stadion Piala Dunia FIFA Qatar 2022 yang menjadi pilihan adalah Stadion Ahmad Bin Ali. Bentuk kelima, perisai, menyatukan semua yang lain, mewakili kekuatan dan kesatuan yang sangat relevan dengan kota Al Rayyan.

Kawasan Stadion Ahmad Bin Ali Piala untuk Dunia FIFA Qatar 2022, akan menampilkan berbagai fasilitas olahraga, termasuk lapangan kriket, lapangan sepak bola, taman bermain anak-anak.

Baca Juga: Doa Penutup Rangkaian Acara Mengajar dan Seminar

Selain itu, Stadion Ahmad Bin Ali di Piala Dunia FIFA Qatar 2022 juga menyediakan fasilitas gym luar ruangan, pusat olahraga air, lapangan tenis, taman skate, dan lintasan atletik.

Stadion Ahmad Bin Ali untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 juga dilengkapi dengan taman lanskap, kafe, dan jalan setapak, di luar Mall of Qatar, yang dibuka pada 2016 dan berdekatan dengan stadion.

Dilansir dari laman FIFA Stadion Ahmad bin Ali yang menjadi pilihan Piala Dunia FIFA Qatar ini diresmikan pada 18 Desember 2020 saat menjadi tuan rumah final Piala Amir.

Cara Menuju Stadion Ahmad Bin Ali yakni Penggemar dapat mencapai tempat tersebut menggunakan Doha Metro. Stasiun Al Riffa, di Jalur Hijau, berada dapat dijangkau dengan jalan kaki dari stadion.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Grup E Piala Dunia Qatar 2022, Prediksi Jerman vs Spanyol: Pertandingan yang Gila!

Kandang Klub Olahraga Al Rayyan. Tingkat atas modular akan dihapus setelah turnamen, dengan kursi yang digunakan kembali menjadi fasilitas olahraga di Qatar dan luar negeri.

Banyak material dari tempat yang didekonstruksi yang pernah menempati tempat ini, juga bernama Stadion Ahmad Bin Ali, telah digunakan di kompleks baru, termasuk beberapa yang telah diubah menjadi instalasi seni publik.

Lebih dari 90 persen bahan konstruksi telah digunakan kembali atau didaur ulang.

Baca Juga: Bunda Corla Live di Media Sosial Dapat Saweran Ratusan Juta Dari Pengusaha Muda

Pohon-pohon yang pernah mengelilingi tempat lama telah dipertahankan untuk penanaman kembali di masa depan untuk meminimalkan kerusakan lingkungan alam.

Langkah-langkah efisiensi energi dan air telah disematkan untuk lebih mengurangi jejak karbon stadion.

Sementara koneksi metro doha akan memungkinkan perjalanan tanpa hambatan ke dan dari tempat tersebut.

Kawasan ini akan menampilkan ruang hijau seluas 125.000m², dengan tanaman asli dengan konsumsi air rendah untuk dinikmati masyarakat.

Baca Juga: Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Bintang Generasi Emas Spanyol, Robin van Persie: Luar Biasa

Stadion berkapasitas turnamen 40.000 penonton ini akan menjadi tuan rumah enam pertandingan di babak penyisihan grup dan satu di babak 16 besar.

21 November  Grup B: Amerika Serikat vs Wales (22.00 waktu setempat).

23 November  Grup F: Belgia vs Kanada (22.00 waktu setempat) 25 November.

Grup B: Wales vs Iran (13.00 waktu setempat) 27 November.

Grup B: Jepang vs Kosta Rika (13.00 waktu setempat) 29 November.

Grup B: Wales vs Inggris (22.00 waktu setempat) 1 Desember.

Grup F: Kroatia vs Belgia (18.00 waktu setempat) 3 Desember.

Babak 16 Besar: 1C v 2D (18.00 waktu setempat).

Demikianlah penjelasan Singkat terkait Stadion Ahmad bin Ali yang menjadi salah satu pilihan Piala Dunia FIFA Qatar 2022.***

Tags :

Leave a comment