Keberuntungan Timnas Brazil di Piala Dunia Qatar 2022, Simak Detailnya

16 November 2022 11:16 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Lolos dari babak seleksi Piala Dunia Qatar 2022 dari zona Amerika Selatan, membuat timnas Brasil harus bersiap diri menghadapi tim lawan yang tergabung di Grup G. Di pihak lawan terdapat Swiss, Serbia, dan Kamerun siap menjungkal mereka dari babak 16 besar.

Sudah pasti diketahui bahwa timnas Brazil tidak pernah absen dari ajang Piala Dunia, pertandingan bergengsi tersebut terasa hambar bila tim asuhan Tite ini tidak ikut mencicipinya. Kini para penonton sudah tidak sabar untuk menyaksikan mereka di Piala Dunia Qatar 2022.

Timnas Brasil dijadwalkan akan bertanding untuk pertama kalinya di Piala Dunia Qatar 2022 pada Jum'at, 25 November 2022.

Baca Juga: Viral! Video Piala Dunia Qatar 2022 Diedit Netizen Indonesia:Dari Lagu Sarung Sampai Reliji Bikin Ngocok Perut

Lawan tanding Brazil tak tanggung-tanggung datang dari timnas Serbia, Negara ini juga memounyai pemain bintang seperti Dusan Vlahovic yang dikenal ganas di atas lapangan.

Di bawah asuhan Tite, timnas Brazil diprediksikan bisa menempati posis 16 besar, sebelum kemudian berlanjut menuju perempat final. Pria yang mempunyai nama asli Adenor Leanardo Bacchi ini sudah dikenal sebagai pelatih timnas tersebut selama tujuh tahun.

Bermula sejak tahun 2016, Tite sudah mengantarkan Brazil meraih prestasi gemilang. Salah satu yang masih hangat di perbincangan dunia bola adalah timnas mereka meraih piala Copa Amerika 2019 lalu.

Namun sayangnya pada Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin, Tite hanya mampu mengawal tim kuning tersebut sampai perempat final saja.

Terkait profil pribadinya, dia sendiri sudah mempunyai kedekatan khusus dengan sepak bola melalui menjadi manager di berbagai tim Brazil sejak tahun 1990-an.

Dia berharap timnas Brasil akan membalas kekalahannya pada tahun 2018 silam, bahkan dia menginginkan timnya untuk tampil lebih gila dari pada di ajang Piala Dunia yang diselenggarakan di Rusia.

"Proses telah membuat kita selamat dan percaya diri. Akan tetapi apakah hal itu dapat membuat kita menjadi seorang juara atau tidak alah cerita lain," Ungkap Tite, dilansir dari The Guardian (15/12/2022).

Terkait para pemain yang akan berlaga di Qatar nanti, tim Brasil di tahun 2022 akan mendapatkan keuntungan besar, pasalnya para pemain senior dan junior dipastikan akan berkolaborasi mendukung tim.

Bila 1 dekade terakhir media lokal selalu membuat narasi 'Neymar Dependência' (ketergantungan kepada Neymar), di Piala Dunia Qatar 2022 istilah tersebut akan berakhir sesegera mungkin. Para pemain junior bertalenta seperti Antony, Vinícius, dan Raphinhan akan ikut bergabung.

Baca Juga: Berikut Jadwal dan tim Grup A Piala Dunia Qatar 2022, Qatar Akan Tampil Mengesankan

Selain nama-nama mereka yang sudah terkenal, terdapat juga seperti Lucas Paquetá West Ham) dan Richarlison (Tottenham). Bagi kedua nama tersebut, ajang Piala Dunia Qatar merupakan pertandingan pertama mereka di kancah Internasional.

Terkait formasi pemain yang akan dipakai timnas Brazil, besar kemungkinan Tite akan memakai taktik 3-3-4 untuk menyerang dan mempertahankan tim mereka dari gempuran lawan. ***

Tags :

Leave a comment