Sadio Mane Absen Pada Laga Belanda vs Senegal Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Van Dijk: Merasa Buruk Untuknya

18 November 2022 22:04 WIB
Ilustrasi

insidepontianak.com - Piala Dunia FIFA Qatar 2022 merupakan laga bergensi pada dunia sepakbola. Acara tesebut mulai digelar pada Minggu (20/11/2022) mendatang. Salah satu andalan timnas Senegal adalah Sadio Mane.

Piala Dunia FIFA Qatar 2022 ini akan diikuti oleh 32 negara peserta, dengan delapan grup yang masing-masing diisi empat tim. Sadio Mane pemain timnas Senegal absen saat menghadapi Belanda.

Pada Piala Dunia FIFA Qatar 2022 tahun ini Setiap grup akan memiliki dua tim yang lolos ke babak 16 besar. Tampa Sadio Mane Senegal akan tetap beringas hadapi Timnas Belanda.

Timnas Belanda datang sebagai salah satu tim besar pada turnamen ini. Oranje mencari gelar juara dunia untuk pertama kalinya, setelah terakhir mencapai final pada 2010 di Afrika Selatan.

Timnas Belanda dan Senegal akan berjumpa pada pertandingan kedua Grup A Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Laga tersebut harusnya jadi momen bagi Virgil van Dijk bertemu eks rekannya di Liverpool, Sadio Mane.

Kabarnya Sadio Mane dicoret dari skuad Piala Dunia FIFA Qatar 2022 karena mengalami cedera tendon. Van Dijk, kurang bersemangat lantaran rencana reuni itu gagal.

Baca Juga: Dea OnlyFans Divonis 10 Bulan Penjara Terkait Kasus Pornografi

Van Dijk turut prihatin dan berempati atas musibah yang menimpa eks rekannya. pemain asal Liverpool itu mengaku, Senegal tanpa Mane tetap akan jadi tim kuat pada Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

“Saya tahu dia (Sadio Mane) menghadapi masalah ini (cedera) dengan berani, tetapi situasi ini buruk dan saya ikut merasa buruk untuknya," kata Van Dijk dikutip insidepontianak.com dari laman Talk Sport.

Selain itu Van Dijk ingin mengatakan ke Sadio Mane bahwa terlepas dari dia main atau tidak, pertandingan Belanda versus Senegal pada Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akan jadi persaingan yang sengit.

"Senegal punya tim yang sangat fantastis,” tuturnya melanjutkan.

Van Dijk tahu betul situasi yang dirasakan Mane berat, ia harus absen di agenda akbar sekelas Piala Dunia 2022. Padahal sejauh ini Mane juga menjadi ujung tombak untuk timnas Senegal.

“Tentu saya sudah bicara dengan Sadio Mane. Saya ikut sedih karena dia cedera. Ini bukan situasi yang layak dirayakan dan saya mengalami situasi serupa saat absen pada Piala Eropa 2022,” beber Van Dijk

“Kami para pemain bekerja sangat keras untuk sampai pada tahap ini. Sadio Mane pun figur penting untuk negaranya,” tutupnya.

Sadio Mane datang ke Anfield pada 2017, satu tahun berselang Van Dijk datang dari Southampton. Keduanya berteman baik hingga akhirnya Mane memutuskan pindah ke Bayern Munchen pada musim panas 2022.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia Qatar 2022, 100 Ribu Kaus Palsu Disita Bea cukai Hong Kong

Tags :

Leave a comment