Laga Perdana Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Yuk Intip Lima Pemain Bintang Ekuador Melawan Tuan Rumah

20 November 2022 21:41 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Ekuador keluar untuk mencetak sejarah saat kembali ke piala dunia. Mereka akan memiliki kesempatan untuk melakukannya di pertandingan pembukaan Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Ekuador akan menghadapi tuan rumah Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di laga perdana, Minggu, 20 November 2022. Duel Ekuador melawan Qatar menjadi pertandingan yang cukup menegangkan.

Jika tim Amerika Selatan ini memenangkan pertandingan tersebut, itu akan menjadi kekalahan pertama bagi negara tuan rumah dalam pembukaan Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Dilansir dari laman FIFA, La Tricolor mencapai final dunia berkat kiprah di kualifikasi yang mengesankan. Di mana mereka finis di atas Peru, Colombia, Chile, Paraguay, Bolivia, dan Venezuela.

Baca Juga: Jungkook BTS Tampil Puncak Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Penting bagi kesuksesan mereka adalah penunjukan Gustavo Alfaro sebagai pelatih, yang memiliki poin untuk dibuktikan setelah berpisah dengan raksasa Argentina Boca Juniors.

Ekuador, yang mencapai babak 16 besar di Jerman 2006 dan terakhir kali tampil di Piala Dunia Brasil 2014, sangat ingin menebus kegagalan mereka lolos ke Rusia 2018.

Sementara permainan tim nasional senior menampilkan rasa frustrasi, anak-anak muda negara itu menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan dengan memenangkan Kejuaraan Amerika Selatan U-20 2019 dan mengisi tempat ketiga di Piala Dunia U-20 FIFA Polandia 2019.

Alfaro memanfaatkan kesuksesan mereka dengan membangun kembali tim Ekuador di sekitar talenta muda yang dimilikinya.

Baca Juga: Gubernur Sutarmidji Puji Sosok Ketua Dewan Syura PKS Dr Salim, Politisi Panutan yang Menyejukkan

Alfaro bisa saja bertahan dengan apa yang tim Ekuador miliki dan menghindari mengambil resiko besar, meskipun jika Ia melakukan itu.

“Saya tidak akan mampu mengubah banyak hal penting,” katanya dalam wawancara eksklusif dengan FIFA, Dikutip dari laman FIFA, Munggu (20/11/2022).

Selain itu, Alfaro bisa mengambil risiko terbesar karena Ia pikir segalanya ditakdirkan untuk gagal bahkan sebelum Tim Ekuador memulai.

"Jika kami berhasil membuat kemajuan, kami bisa mengakhirinya dan bermain di Piala Dunia,” kata Alfaro.

Baca Juga: PLN Resmikan Taman Sejuta Lampu dan Gerobak Kuliner di Takalar Sulsel

Pelatih asal Argentina itu memenangkan hati para pemain dan mengembalikan kebanggaan mereka dalam mengenakan seragam tim nasional.

Ini langkah pertama yang utama dalam menyusun tim, yang mencatat beberapa kemenangan tak terduga dalam jalan menuju Qatar 2022, termasuk kemenangan atas Chile di San Carlos de Apoquindo.

Dengan semangat tim yang kuat dan usia pemain rata-rata termuda di Zona Conmebol, Ekuador berhasil mengamankan tiket mereka ke putaran final dunia.

La Tri bertekad memaksimalkan kekuatan mereka dan memperbaiki kelemahan mereka.

Dilansir dari Laman FIFA berikut lima pemain Inti Tim Ekuador di Piala Dunia FIFA Qatar 2022, yang akan membantu mereka mencapai Juara.

1. Piero Hincapie
Posisi: Bek
Usia: 20

2. Pervis Estupinan
Posisi: Bek
Usia: 24

3. Moises Caicedo
Posisi: Gelandang
Usia: 20

4. Gonzalo Plata
Posisi: Penyerang
Usia: 21

5. Enner Valencia
Posisi: Penyerang
Usia: 32

Itulah lima pemain inti yang akan berusaha berjuang untuk tim Ekuador hingga menaruh harapan jadi juara di Piala Dunia FIFA Qatar 2022.***

Tags :

Leave a comment