Gelar Seminar Kewirausahaan, OMG Sanggau Memotivasi Anak Muda Semangat Jadi Entrepreneur

22 November 2022 22:24 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Orang Muda Ganjar atau OMG Sanggau gelar seminar kewirausahaan, di lantai II Zona Santai Sanggau, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan seminar kewirausahaan itu bertajuk: Mencetak Entrepreneur Muda Kreatif dan Inovatif. Antusias diikuti para milenial.

Baca Juga: Dinilai Mampu Tingkatkan Cakupan Vaksinasi, Bupati Citra Duani Raih Penghargaan

Koordinator daerah OMG Sanggau, Turmiyati mengatakan seminar kewirausahaan dapat membuka minsed-mindset anak-anak muda di Kabupaten Sanggau untuk berwirausaha.

"Makanya dari itu, kami Orang Muda Ganjar hadir untuk turut memotivasi anak muda agar semangat berwirausaha," kata Turmiyati.

Baca Juga: Review Hasil laga Argentina vs Arab Saudi Piala Dunia Qatar 2022 Lionel Messi Patah Semangat

Turmiyati menyebut, dengan berwirausaha tentu saja anak muda bukan hanya meraup keuntungan, tetapi dapat membuka lapangan pekerjaan.

"Jadi anak muda lebih kreatif dan visioner dalam mencari pekerjaan ke depan," katanya.

Baca Juga: Kejati Kalbar Tangani Kasus Dugaan Korupsi Kredit Macet BNI Pontianak, Empat Pegawai Tersangka

Menurut Turmiyati, era sekarang, mencari pekerjaan tidak gampang. Jika anak muda tidak mempunyai skill atau keahlian, maka akan sulit bersaing di dunia kerja.

Maka, solusi lain untuk mengurai persoalan lapangan kerja yaitu, sudah saatnya anak-anak muda melirik peluang-peluang usaha.

Baca Juga: Untan Pontianak Ditunjuk Jadi Tuan Rumah KKN Kebangsaan 2023, Harap Bisa Dibuka Presiden Jokowi

Untuk menciptakan generasi entrepreneur, maka diperlukan penguatan sumberdaya manusia atau SDM lewat pelatihan-pelatihan kewirausahaan.

"Nah, berangkat dari itulah kami berinisiatif mengelar seminar ini," ujar Turmiyati.

Baca Juga: Link Nonton Denmark vs Tunisia pada Piala Dunia Qatar 2022, Mimpi Yousseff Msakni Terwujud

Dia pun berharap, anak muda - anak muda yang mengikuti kegiatan seminar kewirausahaan ini bisa menjadi entrepreneur sukses ke depan.

"Ya kami harap mereka-mereka yang hadir ini bisa menjadi contoh anak muda- anak muda Sanggau yang bermartabat dalam berwirausaha," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment