Pohon Tumbang Kerap Terjadi di Pontianak, Zulfydar Harap Dinas PUPR Lebih Jeli Pangkas Pohon Tua

26 November 2022 16:41 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Insiden pohon tumbang kerap terjadi saat angin kencang disertai hujan deras melanda Kota Pontianak.

Untuk itu, Pemkot Pontianak diminta sigap melakukan pemangkasan, hingga menebang pohon berusia tua.

"Kita harapkan Pemkot Pontianak melalui PUPR lebih jeli terhadap persoalan pohon tumbang, karena cuaca sering berubah-ubah. Kita harap pohon yang usia tua segera dipangkas, agar tak menimbulkan korban jiwa,"kata Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Tanam 400 Pohon di Lokasi Normalisasi Sungai Pasar Pemangkat

Namun demikian, Zulfydar Zaidar menilai upaya dilakukan Pemkot melalui Dinas PUPR sebenarnya sudah optimal. Walau masih terjadi kasus pohon yang tumbang.

Untuk itu, Sekretaris DPW PAN ini meminta agar Dinas PUPR terus mengidentifikasi areal mana saja yang terdapat pohon berusia tua dan rapuh. Selanjutnya segera dilakukan pemangkasan.

Disisi lain, dia juga mendorong keterlibatan aktif seluruh masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah dengan cara menyampaikan kepada PUPR jika terdapat pohon tua sekitar tempat tinggalnya tapi belum dilakukan pemangkasan.

Baca Juga: Pontianak Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang, Sebabkan Pohon Tumbang di Beberapa Lokasi

"Karena persoalan pohon tua rawan. Kita berharap agar tidak terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa karena persoalan pohon tumbang," pungkasnya (Andi)

Tags :

Leave a comment