Gol Kylian Mbappe Tekuk Denmark 2:1, Prancis Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

27 November 2022 08:28 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dengan gol kedua dan ketiganya di Piala Dunia 2022 Qatar memastikan kemenangan 2-1 atas Denmark, Kylian Mbappe memecahkan sejumlah rekor dunia dalam sejarah sepak bola.

Berkat gol Kylian Mbappe, kemenangan 2-1 atas Denmark dini hari, Minggu 27 November di leg kedua kualifikasi Grup D, Prancis menjadi tim pertama yang mencapai babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Kylian Mbappe mencetak dua gol untuk Prancis dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion 974 Piala Dunia 2022 Qatar. Seperti yang diharapkan, Prancis tampaknya lebih unggul.

Baca Juga: Polda Metro Limpahkan Kembali Berkas Teddy Minahasa ke Kejati DKI Jakarta

Les Bleus memaksa Denmark untuk mempertahankan diri lebih jauh. Prancis beberapa kali melakukan ancaman di awal babak pertama, namun tidak ada gol yang tercipta.

Prancis memiliki peluang emas di menit ke-21. Berawal dari umpan Ousmane Dembele, Adrien Rabiot mengirim bola ke gawang.

Namun, peluang itu diblok oleh penyelamatan hebat kiper Denmark Kasper Schmeichel. Prancis memiliki beberapa peluang di babak pertama ini.

Baca Juga: Update Korban Gempa Cianjur, 318 Orang Meninggal Dunia dan 7.729 Luka-luka

Menurut statistik, anak didik Didier Deschamps melakukan 13 tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang.

Itu menunjukkan bahwa solusi akhir masih menjadi penghalang bagi Prancis untuk mencetak gol di babak pertama.

Skor 0-0 berlanjut hingga akhir babak pertama. Di babak kedua, Prancis masih unggul. Denmark hanya bisa bertahan di daerahnya sendiri dan memainkan bola.

Baca Juga: Timnas Jerman Tuntut FIFA, karena Dilarang Memakai Ban ONeLove, Piers Morgan Beri Kritikan

Mbappe kembali memberikan ancaman ke gawang Denmark pada menit 56. Namun, Schmeichel memblok tembakan pemain PSG dan masih sigap mengamankan gawang.

Kebuntuan telah dipecahkan. Prancis mencetak gol pada menit ke-61 berkat kerja sama antara Theo Hernandez dan Mbappe.

Kedua operan itu diakhiri dengan kaki kanan Mbappe yang melepaskan tembakan ke arah gawang Schmeichel.

Baca Juga: Polemik Larangan Gelang 'OneLove' di Piala Dunia 2022 Qatar Tak Hilangkan Protes Jerman untik Solidaritas Kema

Itu adalah gol ke-30 Mbappe dan pencetak gol terbanyak kedelapan untuk tim Prancis. Dia menyaingi Jean-Pierre Papin dan Just Fontaine.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Denmark untuk menyamakan kedudukan. Andreas Christensen yang memulai dari sepak pojok benar-benar bebas dan gagal menghentikan bola kiper Prancis Hugo Lloris.

Prancis kembali memimpin pada menit ke-86 dan Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola yang diberikan oleh Antoine Griezmann.

Baca Juga: Kasus Gagal Ginjal Akut, Pemilik CV Samudera Chemical Jadi DPO dan Dicekal

Skor tetap 2-1 hingga akhir pertandingan. Hasil ini menempatkan Prancis di posisi pertama dengan enam poin.

Ini sudah cukup bagi Le Bleu untuk lolos ke babak sistem gugur. Sementara Denmark berada di posisi ketiga dengan satu poin, terpaut dua poin dari Australia yang ada di posisi kedua.

Laga terakhir antara keduanya menjadi penentu siapa yang akan menemani Prancis ke babak 16 besar.***

Tags :

Leave a comment