Dari Cedera Hingga Kini Sakit, Neymar Diprediksi Tak Bisa Bantu Brasil di Babak Knockout Piala Dunia 2022

1 Desember 2022 10:09 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Meski sudah dinyatakan lolos, timnas berbaju kuning tersebut masih perlu bertanding satu laga lagi di Piala Dunia 2022 Qatar. Sedangkan Neymar masih diprediksi absen pada pertarungan terakhir Brasil melawan Kamerun.

Melansir dari The Mirror, Neymar dikabarkan sedang sakit akhir-akhir ini. Hal itu nampaknya menyebabkan dia tidak bisa mendukung Brasil melawan Kamerun di ajang Piala Dunia 2022 Qatar pada Sabtu (03/11/22) dini hari nanti.

Sebelumya, Neymar mengalami cedera cukup parah ketika Brasil sedang bertanding di laga perdananya di Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain PSG tersebut mengalami insiden yang menyebabkan pergelangan kakinya membengkak.

Baca Juga: Tes IQ: Cari Dimana Keberadaan Ibu Peri Di Antara Para Tamu yang Tidak Mungkin Memecahkan Teka-teki Visual?

Di pertandingan tersebut, Brasil mampu menghadapi timnas Serbia dengan skor akhir 2-0. Sayangnya, kemenangan tersebut harus di bayar mahal dengan tumbal berupa pemain terbaik mereka gugur di babak kedua, yaitu Neymar.

Pria berusia 30 tahun ini langsung berjalan tertatih-tatih keluar dari lapangan. Tersebar di internet bahwa neymar duduk dibangku pemain, sedangkan kakinya dikompres dengan es.

Ketika melawan Serbia dia tidak menyumbangkan gol, meskipun demikian keterlibatan Neymar sangat masif. Terlihat banyak pemain lawan sering mengawal ketat dia, nampak juga bajunya ditarik-tarik sampai hampir robek.

Meski begitu, sebagian fans Brasil bersorak gembira ketika Neymar mengalami cedera kaki. Bahkan dirumorkan diantara mereka ada yang berharap kaki pemain PSG tersebut patah.

Oknum supporter dari timnas Brasil ini mendapat tanggapan dari Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu menyayangkan tindakan fans dari berbaju kuning yang merasa bersyukur tentang absennya Neymar di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Penggemar sejati - mereka yang mendukung - membutuhkan gol, dribel, keberanian, dan kegembiraanmu! Jangan meninggikan para pengecut dan iri hati. Rayakan cinta yang datang dari sebagian besar negara Anda. Anda akan bangkit kembali Neymar! Dan semoga semua kebencian berubah menjadi bahan bakar," terang Ronaldo.

Entah apa alasan mereka senang di atas penderitaan Neymar. Lebih lanjut Cristiano Ronaldo bahkan sangat menyayangkan tentang normalisasi kebencian kepada para pemain sepak bola.

"Dan juga karena alasan ini, karena telah mencapai apa yang ia miliki, untuk kesuksesan yang telah ia capai, ia harus berurusan dengan begitu banyak kecemburuan dan kejahatan. Pada tingkat merayakan cedera bintang seperti Anda, dengan cerita seperti milik Anda, seberapa jauh kita telah sampai? Dunia apa ini? Pesan apa yang ingin kita sampaikan kepada generasi muda kita? Akan selalu ada orang yang menentang Anda, tetapi sedih melihat masyarakat di jalur meremehkan intoleransi, menormalkan ujaran kebencian," tambahnya.

Di akhir kesempatan, Ronaldo berharap agar Neymar cepat kembali dalam proses penyembuhannya. Dia juga mendoakan pemain PSG tersebut agar tampil lebih ganas di tengah lapangan Piala Dunia 2022 Qatar.

“Melawan kekerasan verbal dengan kekuatan destruktif inilah yang saya tulis kepadamu hari ini: kembalilah dengan lebih kuat! Lebih cerdas! Lapar akan gol! Kebaikan yang Anda lakukan di dalam dan di luar lapangan jauh lebih besar daripada rasa iri terhadap Anda. Jangan lupakan sejenak perjalanan yang membuatmu menjadi idola sepakbola dunia. Brasil mencintaimu!" harap Ronaldo kepada Neymar.

Melansir dari The Mirror, kondisi terakhir Neymar terkait proses pemulihan dari cederanya berjalan sangat signifikan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Sebarkan Kegembiraan dengan Mengatakan Apa yang Pertama Kali Lihat Gambar Ini?

Dia diprediksi akan tampil di babak knockout melawan Kamerun atau nanti ketika Brasil sudah bertanding di 16 besar.

Sayangnya dalam laporan tersebut juga diberitakan bahwa Neymar kali ini jatuh sakit, dia seharsunya menonton langsung pertandingan Brasil melawan Swiss di 974 Stadium.

Hingga pertandingan usai, batang hidung dari pemain PSG ini tidak pernah kelihatan. Dia dikabarkan sedang mengalami demam dan sakit kepala, oleh karenan ini dia tidak bisa menyempatkan hadir menonton timnas kelahirannya.

Meski dilanda demam dan pusing, dalam laporan itu disebutkan sakit yang dideritanya tidak terlalu parah. Jadi kondisinya diprediksi akan segera membaik secepat mungkin.

Pelatih timnas Brasil juga sangat optimistis bahwa Neymar akan segera tampil di babak knockout. Dia memprediksi baik demam atau cederanya segera teratasi, terlebih lagi dia merupakan pemain bintang andalan.

Bagi pendukung timnas Brasil, perlu diingat tim berbaju kuning ini masih harus melawan Kamerun pada Sabtu, 3 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Laga terakhir ini bisa dipastikan Brasil akan menjadi juara Grup G sebelum bertanding di babak 16 Grup.***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment